Foodex Japan 2019, Langkah Awal Produk KIBIF Masuk Pasar Jepang

JAKARTA – PT Estika Tata Tiara Tbk. (KIBIF) menyatakan bahwa keikutsertaan di Foodex Japan 2019 sebagai langkah awal masuk pasar Jepang. Pameran makanan dan minuman terbesar di Asia itu berlangsung di Makuhari Messe, Jepang, 5-8 Maret 2019.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 12 Maret 2019  |  15:15 WIB
Foodex Japan 2019, Langkah Awal Produk KIBIF Masuk Pasar Jepang
Foodex Japan 2019 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Estika Tata Tiara Tbk. (KIBIF) menyatakan bahwa keikutsertaan di Foodex Japan 2019 sebagai langkah awal masuk pasar Jepang. Pameran makanan dan minuman terbesar di Asia itu berlangsung di Makuhari Messe, Jepang, 5-8 Maret 2019.

Foodex Japan merupakan pameran terbesar di Asia yang didedikasikan untuk makanan dan minuman di seluruh Jepang dan dunia. Laman resmi Foodex Japan menyatakan, dalam ajang 2019, pameran dihadiri oleh 95 negara dan 85.000 pembeli dari layanan makanan, distributor, dan perusahaan dagang baik di dalam negeri maupun internasional.

Direktur Pemasaran KIBIF Grace Adoe menegaskan, partisipasi KIBIF di Foodex Japan 2019 adalah salah satu strategi KIBIF untuk mulai memasuki pasar ekspor makanan ke Jepang dan Asia. Langkah itu juga sekaligus untuk memenuhi permintaan produk halal di Jepang dan pasar Asia yang terus meningkat. 

“Foodex Japan 2019 dapat mempertemukan KIBIF dengan potential buyers, yang menjadi target utama kami yaitu, importir dan distributor dari seluruh dunia,” ujar Grace Adoe. Selasa (12/3). 

Dalam perhelatan tersebut, KIBIF memboyong tiga merek produk yang mencakup BOSS (sosis ayam, bratwurst ayam, chicken nugget, dan crispy chicken burger). Lalu, merek ADELL (chicken wings, dan chicken meatball). Selain itu, merek KIPAO (kipao isi keju, cokelat, coffee, strawberry, ayam, pandan, salted egg, choco hazelnut, kacang merah). 

Grace mengatakan, Jepang mempunyai standar tinggi atas produksi makanan. Oleh karena itu, jika produk makanan KIBIF diterima oleh konsumen Jepang, terbuka lebar peluang produk KIBIF dapat diterima negara Asia lainnya. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
daging, daging sapi

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top