Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kereta Anjlok Gara-gara Tertimpa Tiang Listrik, PLN Langsung Memberikan Penjelasan

Kecelakaan KRL di wilayah Kebon Pedes Kota Bogor Minggu pagi (10/3) disebabkan robohnya tiang listrik saluran atas yang menimpa gerbong kereta Jatinegara menuju Bogor yang melintas sekitar pukul 10.15 WIB sehingga KRL anjlok dan tiga gerbong terguling.
KRL anjlok di Kebon Pedes Kota Bogor Minggu (10/3).
KRL anjlok di Kebon Pedes Kota Bogor Minggu (10/3).

Bisnis.com, JAKARTA - Kecelakaan KRL di wilayah Kebon Pedes Kota Bogor Minggu pagi (10/3) disebabkan robohnya tiang listrik saluran atas yang menimpa gerbong kereta Jatinegara menuju Bogor yang melintas sekitar pukul 10.15 WIB sehingga KRL anjlok dan tiga gerbong terguling.

Terkait Hal itu, PLN memberikan keterangan bahwa tiang listrik commuter line yang roboh bukan merupakan aset PLN, dan sampai saat ini tidak ada pemadaman listrik di wilayah Bogor.

PLN langsung menerjunkan tim teknis terdekat untuk memberikan bantuan dan memverifikasi tiang tersebut. Dari data yang dihimpun PLN di lapangan diketahui bahwa tiang tersebut bukan milik PLN melainkan milik pelanggan PT KAI GL Bogor yang merupakan pelanggan Tarif/Daya : T/3465 kVA.

"Kami ikut prihatin atas peristiwa terseretnya tiang listrik commuter yang mengakibatkan tiang listrik roboh dan menimpa commuter line, kami harap tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kami informasikan bahwa tiang tersebut bukan milik PLN melainkan instalasi pelanggan yakni PT KAI GL Bogor" Ungkap Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangan tertulis, Minggu (10/3).

Dia menjelaskan KAI merupakan pelanggan PLN TM(Tegangan Menengah) dimana PLN hanya suplai dari gardu PLN ke gardu KAI, selebihnya adalah instalasi listrik yang ada digunakan untuk mengoperasikan commuter line dan bangunan menjadi milik pelanggan dalam hal ini KAI.

"Kami informasikan bahwa tiang listrik yang roboh tersebut tidak ada kaitannya dengan tiang listrik yg menyuplai masyarakat sehingga dipastikan tidak ada pemadaman."

PLN akan terus memantau dan membantu untuk hal-hal yang dibutuhkan guna mempercepat pemulihan listrik KRL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper