Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepinggan Diganjar sebagai Bandara Terbaik di Asia Pasifik versi ASQ

PT Angkasa Pura I (Persero) melaporkan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, meraih predikat sebagai bandara terbaik di Asia-Pasifik versi Airport Service Quality (ASQ) Awards 2018.
Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur./BUMN.go.id
Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur./BUMN.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) melaporkan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, meraih predikat sebagai bandara terbaik di Asia Pasifik versi Airport Service Quality (ASQ) Awards 2018.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sebagai bandara terbaik di Asia Pasifik di kategori bandara dengan 5-15 juta penumpang per tahun setelah tahun lalu juga meraih penghargaan serupa. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Airports Council International (ACI).

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata kerja keras dan fokus kami untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa bandara," kata Faik dalam siaran pers, Kamis (7/3/2019).

Dia menambahkan, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan berhasil meraih penghargaan pada empat kategori, yaitu pertama, bandara terbaik di Asia-Pasifik dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun. Kedua, bandara terbaik di bidang lingkungan dan suasana dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun.

Ketiga, bandara terbaik di bidang pelayanan pelanggan dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun. Keempat, bandara terbaik di bidang infrastruktur dan fasilitasi dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun.

Penilaian tersebut didasarkan hasil survei ASQ yang dirilis 6 Maret 2019. ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara yang dilakukan oleh Airports Council International (ACI), sebuah organisasi kebandarudaraan yang berbasis di Montreal, Kanada.

Sementara itu, Director General ACI World Angela Gittens mengatakan ASQ Awards merupakan perayaan atas pencapaian bandara-bandara dalam memberikan pengalaman pelanggan terbaik.

 "Penghargaan ini merupakan penghormatan tertinggi bagi operator bandara di seluruh dunia. Bandara yang menerima penghargaan ini dinilai telah berhasil merespons kebutuhan penumpang yang terus berubah dengan memberikan layanan dan kinerja yang lebih baik,” kata Gittens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper