Pascalongsor, Kegiatan Operasional Freeport Berjalan Normal

Kementerian ESDM menyatakan kegiatan operasional PT Freeport Indonesia (PTFI) pascaterjadinya longsor di Tembagapura berjalan normal.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 04 Maret 2019  |  16:59 WIB
Pascalongsor, Kegiatan Operasional Freeport Berjalan Normal
Deretan bus pengangkut karyawan PT Freeport Indonesia di Terminal Gorong-Gorong di Timika, Kabupaten Mimika, Papua. - Reuters/Muhammad Yamin

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian ESDM menyatakan kegiatan operasional PT Freeport Indonesia (PTFI) pascaterjadinya longsor di Tembagapura berjalan normal.

Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Sri Rahardjo mengatakan investigasi mengenai longsor yang terjadi di mile post (MP) 74 Tembagapura tersebut masih berlangsung. Adapun investigasi tersebut dilakukan secara internal.

"Masih berlangsung investigasinya. Internal saja dan nanti tinggal dilaporkan ke kami" ujarnya, Senin (4/3/2019).

Dia menuturkan berdasarkan laporan awal, longsor terjadi karena curah hujan yang tinggi. Meskipun sempat ada evakuasi pegawai, kegiatan operasional setelahnya berjalan normal.

"Operasional lancar dan enggak ada fasilitas yang sampai tertutup," kataya.

Peristiwa longsor tersebut terjadi pada Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 12.25 WIT. Sejumlah karyawan langsung dievakuasi dari lokasi yang berdekatan dengan pabrik pengolahan tersebut.

Juru bicara PTFI Riza Pratama pun saat itu langsung membenarkan kejadian tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Freeport

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top