Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oxford Group Kembali Jual Propertinya di Kanada

Oxford Properties Group kembali menjual propertinya. Setelah gedung pencakar langit ikonik di Montreal, kini perusahaan itu juga dikabarkan menjual pusat belanja City Center dan Oxford Tower serta TD Tower di Kanada.
Oxford Bussiness Group/Istimewa
Oxford Bussiness Group/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Oxford Properties Group mendekati kesepakatan untuk menjual pusat perbelanjaan besar dan dua menara perkantoran di pusat kota Edmonton, Alberta, Kanada dalam kesepakatan yang bisa menghasilkan lebih dari 300 juta dolar Kanada (US$ 228 juta).

Satu sumber yang mengetahui masalah ini menyebutkan perusahaan realestat LaSalle Investment Management Inc.Kanada, dan pengembang yang berbasis di Montreal, Canderel, serta North American Development Group membentuk kerja sama untuk membeli pusat belanja City Center dan dua gedung perkantoran yang lokasinya berdekatan: Oxford Tower serta TD Tower.

LaSalle akan menjadi pemegang saham mayoritas, sementara North American akan mengelola City Center dan Canderel akan mengelola perkantoran, menurut sumber yang tidak mau disebut namanya tersebut. Kesepakatan itu belum final dan bisa saja tidak tercapai.

Perwakilan untuk Oxford, yaitu unit realestat dana pensiun Kanada OMERS, LaSalle yang berbasis di Chicago, dan Canderel yang berbasis di Montreal menolak berkomentar. Markham, North American yang berbasis di Ontario jug tidak mau menanggapi isu tersebut.

City Center, merupakan pusat perbelanjaan dengan empat lantai yang mencakup tiga blok kota, dikunjungi lebih dari 10 juta konsumen setiap tahun dan merupakan tempat bagi tenant besar seperti Hudson’s Bay dan Landmark Cinemas. Perusahaan yang menempati menara kantor termasuk TD Insurance, Enbridge Inc. dan PwC Management Services.

Menurut analis perusahaan broker properti Avison Young, tingkat keterisian untuk dua menara Oxford cukup bagus. Tingkat kekosongannya kurang dari 5%, dibandingkan dengan rata-rata 15% untuk pasar Edmonton pada kuartal keempat 2018. Angka itu, didorong oleh pembukaan tiga menara kantor baru sejak 2015, dan diperkirakan menurun perlahan mulai tahun ini, kata Cory Wosnack, direktur pelaksana perusahaan broker itu.

Kesepakatan untuk properti di Edmonton tersebut bakal mengikuti penjualan Oxford bulan ini dari Dynamic Funds Tower di Toronto. Perusahaan itu, diberitakan sedang dalam pembicaraan dengan pembeli potensial untuk properti di 1250 René-Lévesque Boulevard West, salah satu pencakar langit ikonik di Montreal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper