Mobil Lubricants Luncurkan Pelumas Sintetis Untuk Mesin Industri

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan pelumas sintetis untuk mesin-mesin industri yang beroperasi di suhu ekstrim dengan merek Mobil SHC Elite.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  11:16 WIB
Mobil Lubricants Luncurkan Pelumas Sintetis Untuk Mesin Industri
Presiden Direktur ExxonMobil Lubricants Indonesia Syah Reza (tengah) memberikan paparan peluncuran pelumas sintetis Mobil SHC Elite, di sela Seminar Indonesia Manufacturing Seminar 2019, Rabu (27/2/2019). - Bisnis/David E. Issetiabudi

Bisnis.com, CIKARANG - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan pelumas sintetis untuk mesin-mesin industri yang beroperasi di suhu ekstrim dengan merek Mobil SHC Elite.

Produk ini direkomendasikan untuk digunakan dalam berbagai sirkulasi, roda gigi dan bantalan mesin. Presiden Direktir ExxonMobil Lubricants Indonesia Syah Reza mengatakan pelumasan menjadi faktor sentral dalam meningkatkan produktivitas mesin dan mengurangi risiko downtime.

Menurutnya, produk ini menjadi solusi para pelaku industri manufaktur karena memberikan perlindungan saat suhu operasional mencapai 130° celcius dan di suhu rendah hingga -45°C tanpa tantangan kompatibilotas dari produk-produk berbasis glikol.

"Didorong dengan pertumbuhan industri manufaktur, kami berkomitmen memberikan solusi pelumasan untuk pelaku usaha," katanya, dalam konferensi pers Indonesia Manufacturing Seminar 2019, Rabu (27/2/2019).

Dia menambahkan dengan penggantian interval pelumas hingga 12 kali lebih lama dibandingkan dengan pelumas mineral, Mobil SHC Elite mampu menekan biaya pemeliharaan.

Selain itu, ExxonMobil Lubricants juga menawarkan Mobio Serv, yakni layanan analisis pelumas yang dirancang membantu para pelaku industri dalam mengoptimalkan program pelumasan dan kinerja mesin.

Sementara itu, Chied Engineering Service ExxonMobil Lubricants Indonesia Lukman Hakim mengatakan, Mobil Serv Lubricants Analysis mampu memonitor mesin dan mendeteksi kondisi pelumas dalam kondisi kontaminasi atau keausan dini.

"Para teknisi kami juga akan merekomendasokan produk pelumas yang paling tepat untuk setiap keperluan, sehingga dapat memaksimalkan manfaat dari pelumas dalam meningkatkan usia mesin" tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
minyak, pelumas

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup