Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Segera Diresmikan, Smelter Virtue Dragon Nickel Akan Ciptakan Efek Berganda

Pemerintah akan meresmikan smelter nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry. Beroperasinya perusahaan ini mendorong efek berganda, termasuk memacu pertumbuhan ekspor.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  10:00 WIB
Smelter nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry segera diresmikan. - Kemenperin
Smelter nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry segera diresmikan. - Kemenperin

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akan meresmikan smelter nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry. Beroperasinya perusahaan ini mendorong efek berganda, termasuk memacu pertumbuhan ekspor.

"Selamat pagi, Sobat Industri! Mengawali minggu ini dengan semangat, kita jalan2 ke Konawe, yuk. Di salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara ini, akan diresmikan smelter nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry," demikian tweet akun @kemenperin_ri.

Kenapa investasi nikel penting? Nikel adalah salah satu jenis logam. Logam sendiri sering disebut the mother of industry, artinya merupakan tulang punggung yang mendukung sektor industri lainnya, misalnya otomotif.

Kalau pengolahan dan pemurnian nikel dilakukan di dalam negeri, akan ada peningkatan nilai tambah komoditas nikel, serta mendorong multiplier effect dengan tumbuhnya industri yang lain, dan selanjutnya menggerakkan aktifitas sosial ekonomi.

PT VDNI telah merealisasikan investasi sekitar US$1,4 miliar untuk 15 line produksi di Konawe, dengan kapasitas produksi 600.000 hingga 800.000 ton per-tahun nickel pig iron (NPI). Beroperasinya perusahaan ini menambah kontribusi terhadap pertumbuhan ekspor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Virtue Dragon Nickel Industry
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top