Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Loket Dukung Pertumbuhan Ekosistem Industri Event Creator Tanah Air

Perusahaan penyedia teknologi event dan hiburan, Loket mendukung tumbuhnya ekosistem industri event creator lokal di Indonesia. salah satuya dengan kegiatan berbagi ilmu melalui komunitas.
Ilustrasi musik/
Ilustrasi musik/

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan penyedia teknologi event dan hiburan, Loket mendukung tumbuhnya ekosistem industri event creator lokal di Indonesia. salah satuya dengan kegiatan berbagi ilmu melalui komunitas.

VP Marketing Loket Ario Adimas mengatakan sebagai teknologi event dan entertaiment, perusahaan tersebut hadir dalam workshop “Unleashed” yang diselenggarakan oleh komunitas ratusan evet organizer yaitu Backstagers Indonesia pada 16 - 17 Februari 2019 di Cibis Business Park, Jakarta.

Menurutnya hingga saat ini, Loket telah membantu mengelola 85%-90% event-event raksasa di Indonesia. Loket juga mendorong para Event Creator dari berbagai skala untuk dapat mengelola event mereka secara maksimal melalui berbagai produk, segmen, jalur distribusi dan layanan yang bersifat end-to-end, termasuk salah satunya melalui kegiatan berbagi ilmu melalui komunitas.

“Dengan demikian, industri event organizer dapat terus tumbuh secara positif dan turut berkontribusi pada perekonomian nasional,” katanya melalui rilis yang diterima Bisnis, Minggu (17/2/2019).

Dia mengatakan pertumbuhan industri ini tidak lepas dari pertumbuhan generasi milenial usia 20 - 35 tahun yang mencapai 63 juta sebagai konsumen terbanyak di industri hiburan. Sejalan dengan hal tersebut, hasil analisa data internal di 2018 menunjukkan bahwa perusahaannya telah membantu lebih dari 5.000 event serta menggandeng lebih dari 4.000 event creator dari kreator individu dan komunitas di tahun 2018.

“Ini belum termasuk dengan promotor konser musik, MICE, atraksi hiburan, festival serta film-film berkualitas yang akan meramaikan industri hiburan Indonesia selama tahun-tahun mendatang. Secara tidak langsung, data ini menggambarkan pertumbuhan serta demand yang tinggi bagi industri event tanah air,” terangnya.

Menurutnya, industri event sebagai bagian dari industri hiburan merupakan salah satu subsektor yang memegang peranan dan kontribusi penting dapat dikatakan terus mengalami pertumbuhan positif.

"Berdasarkan hasil analisa Loket, potensi pertumbuhan event di tahun ini akan lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini didorong oleh beberapa hal, salah satunya yaitu inovasi teknologi akan semakin memudahkan event creator dalam merencanakan serta menyelenggarakan event-event baru secara lebih profesional,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper