Ada Fun Walk & Festival Kuliner di Perayaan HUT Emas PHRI

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta, Krishandi mengatakan HoRe Fun Walk dan Festival Kuliner 2019 merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT Ke-50 PHRI dan rapat kerja nasional (rakernas) IV PHRI 2019.
Yustinus Andri DP | 10 Februari 2019 12:41 WIB
Suasana Rapat Pimpinan Nasional PHRI 2019 di Jakarta, Sabtu (9/2/2019). Acara yang digelar hingga Senin (11/2) tersebut sekaligus untuk memperingati 50 tahun PHRI. - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak 2.300 peserta dan 20 stan turut memeriahkan gelaran HoRe Fun Walk dan Festival Kuliner 2019.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta, Krishandi mengatakan HoRe Fun Walk dan Festival Kuliner 2019 merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT Ke-50 PHRI dan rapat kerja nasional (rakernas) IV PHRI 2019.

“Kegiatan ini sebagian besar diikuti oleh keluarga baik pegawai hingga pemilik hotel dan restoran di seluruh Indonesia, dan ada juga dari masyarakat umum. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari refreshing sebelum kami anggita PHRI melaksanakan sesi-sesi yang lebih serius dalam rakernas besok pagi,” ujar Krishandi, Minggu (10/2/2019).

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan car free day di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu (10/2/2019). Untuk sesi HoRe Fun Walk, para peserta diarahkan untuk berjalan kaki melalui rute Jalan Jenderal Sudirman hingga Bundaran Hotel Indonesia di Jalan M.H. Thamrin.

Sementara itu, untuk sesi HoRe Festival Kuliner diisi oleh sejumlah stan makanan tradisional hingga barat yang disiapkan oleh para pelaku sekto perhotelan dan restoran Indonesia.Selain itu ada pula sejumlah stan yang berbentuk foodtruck.

Adapun, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, kegiatan Rakernas IV tahun 2019 serta HUT PHRI ke-50 memiliki beberapa rangkaian acara sepanjang 9 – 11 Februari 2019. Acara-tersebut di antaranya Rapimnas Badan Pengurus Pusat dan Badan Pengurus Daerah PHRI pada 9 Februari 2019, serta HoRe FunWalk dan Festival Kuliner pada 11 Februari 2019.

Selanjutnya ada pula, Rakernas IV tahun 2019 di Sahid Jaya Hotel Jakarta dan Malam Penghargaan Anugerah PHRI pada 11 Februari 2019. Sekadar informasi, Malam Anugerah PHRI adalah sebuah ajang penghargaan bagi para anggota hotel dan restoran yang mampu memberikan kontribusi langsung pada sektor pariwisata.

Terdapat 11 kategori penghargaan yang terdiri dari delapan penghargaan untuk Hotel yakni The Best Resort Hotel, The Best City Hotel, The Best Affordable Hotel, The Best 1 Star Hotel, The Best 2 Star Hotel, The Best 3 Star Hotel, The Best 4 Star Hotel serta The Best 5 Star Hotel.

Sementara itu untuk restoran terdapat tiga penghargaan yakni The Best Nusantara Restaurant, The Best Oriental Restaurant, The Best Continental Restaurant. Selain 11 penghargaan, dalam anugerah PHRI juga diberikan tiga penghargaan spesial untuk Wellness Resort, Moslem Friendly Hotel, dan Bahari Restaurant.

Tag : phri
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top