Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Start up Asal Malaysia Masuki Pasar Indonesia

Evenesis, brand kreasi perusahaan start up Malaysia, yaitu Y US Sdn Bhd siap meramaikan layanan berbasis teknologi informasi di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Evenesis, brand kreasi perusahaan start up Malaysia, yaitu Y US Sdn Bhd siap meramaikan layanan berbasis teknologi informasi di Indonesia.

Start up ini telah beroperasi sejak tahun 2010 di Malaysia dan dikenal sebagai pelopor sistem manajemen event secara digital.

Evenesis menawarkan layanan sistem manajemen event secara digital yang dikustomisasi menurut kebutuhan para event organizer dari sebelum event, pada saat berlangungnya acara, hingga pasca event. Keseluruhan layanan dilakukan melalui peranti lunak, situs internet, dan aplikasi mobile.

Pencarian dan pemesanan tempat dapat dilakukan dengan Venueville, sebuah wadah interaktif yang menghubungkan event organizer dengan pemilik tempat. Proses seperti promosi, mengundang tamu, penjualan tiket, reservasi, dilakukan secara daring

Selain itu, dengan Feedy, event organzier dapat mengintegrasikan laman Facebook, dan menyebarluaskan informasi event. Proses registrasi di lapangan pada saat event dilakukan dengan aplikasi mobile. Pengolahan data pada saat dan sesudah event dapat dilakukan secara real time dari bermacam gawai.

Indonesia memiliki pasar yang sangat besar untuk layanan berbasis teknologi informasi. Semakin membaiknya infrastruktur teknologi informasi juga menjadi penarik masuknya banyak start up dari luar negeri. Daya tarik ini ingin dimaksimalkan oleh Malaysia.

“Kami ingin mendorong masuknya start up berbasis teknologi ke Indonesia. Start up memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memacu inovasi teknologi kedua negara.” ujar Har Man, trade commisioner Kedutaan Besar Kerajaan Malaysia di Jakarta dalam siaran persnya.

Evenesis pernah menjadi delegasi Business Incubatee, berpartisipasi dalam Export Accelaration Mission Best Exporters Programme April 2018 yang digagas oleh MATRADE, dan telah memiliki perwakilan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper