Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Temui Presiden Jokowi, Ini Harapan Pelaku Usaha Beras Nasional

Pelaku usaha industri beras berharap kepada Presiden Joko Widodo supaya pemerintah memperbanyak alat pengering padi untuk meningkatkan kualitas gabah.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  16:02 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Kepala Bulog Budi Waseso (kanan) menunjukkan beras kemasan Bulog saat mengecek stok beras di Kompleks Pergudangan Bulog, Jakarta, Kamis (10/1/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Kepala Bulog Budi Waseso (kanan) menunjukkan beras kemasan Bulog saat mengecek stok beras di Kompleks Pergudangan Bulog, Jakarta, Kamis (10/1/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelaku usaha industri beras berharap kepada Presiden Joko Widodo supaya pemerintah memperbanyak alat pengering padi untuk meningkatkan kualitas gabah.

Para pelaku usaha yang tergabung dalam Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) itu menemui Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Ketua Umum Perpadi Sutarto Alimoeso menyatakan para pelaku usaha melaporkan kepada Presiden masalah yang dihadapi di lapangan.

"Termasuk kaitannya bagaimana kita bisa memperbanyak pengering untuk tingkatkan kualitas gabah," ujarnya.

Menurut Sutarto, Presiden menanggapi positif masukan tersebut dan menyatakan bahwa bukan hanya pengering yang dibutuhkan melainkan juga revitalisasi.

Selain masukan soal pengering, para pelaku usaha di industri beras juga membahas pasokan dan stabilisasi harga beras. Perpadi menerangkan stok beras di pasar masih cukup pada saat ini. Petani di sejumlah daerah, salah satunya Sragen, juga telah panen.

"Itu yang kami sampaikan. Kami harapkan, sekaligus kombinasi dengan bagaimana kita membangun corporate farming," ucap Sutarto, sembari menambahkan penggilingan padi bisa bekerja sama dan bersinergi dengan petani, pengusaha penggilingan, dan juga Bulog.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Harga Beras
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top