Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tren Rumah Milenial: Furnitur dan Arsitektur Wajib Simpel dan Multifungsi

Banyak kaum muda milenial saat ini yang tengah mencari hunian. Tak seperti zaman dulu, kini milenial akan cenderung memilih produk furnitur yang simpel dan estetik tanpa perlu mementingkan kualitas dan ketahanan barang.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  20:09 WIB
Furniture Fabelio - dokumentasi
Furniture Fabelio - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak kaum muda milenial saat ini yang tengah mencari hunian. Tak seperti zaman dulu, kini milenial akan cenderung memilih produk furnitur yang simpel dan estetik tanpa perlu mementingkan kualitas dan ketahanan barang.

Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta Nuarista Edi Nugraha mengatakan bahwa tren interior rumah kelompok milenial adalah yang ringkas dan sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

“Perabotan yang ada harus instan, bedanya dengan zaman dulu untuk sofa harus awet, harus bahan kayu jati solid, sekarang beda, mereka bisa tiba-tiba beli sofa, hanya untuk hiburan karena cantik, sofa lama karena bosan dijual mudah setengah harga lewat aplikasi dagang elektronik,” ungkapnya dalam konferensi pers Homedec di Jakarta, Rabu (23/1).

Adapun, pengaruh dari era industrialisasi 4.0, segala sesuatunya sekarang bisa instan dan langsung. Jika dulu mau beli perabotan harus jalan ke toko, sekarang tinggal cari secara dalam jaringan (daring). Hal paling penting sekarang adalah memanfaatkan kemudahan yang ada.

Lagi, lain dulu lain sekarang, pemilihan cat saja berbeda. Jika dulu orang mencari yang tahan lama, tidak mudah mengelupas, dan warnanya bisa cocok untuk waktu yang lama. Sekarang memilih cat tinggal sesuaikan dengan mood.

“Ganti cat rumah sekarang semudah berdasarkan color trend, tidak perlu sampai ngelupas. Jadi agak berbeda. Tentu harus mengikuti gaya hidup sesuai dengan aktivitas mereka,” tambahnya.

Hal yang perlu diperhatikan saat ini adalah bagaimana memberikan edukasi bagi para milenial agar membeli barang sesuai dengan manfaat, yang bisa digunakan dalam jangka panjang karena banyak kaum muda saat ini membeli barang karena unik saja tanpa memikirkan fungsi.

“Beli furnitur yang penting mata terbelalak, estetis, pengaruhnya apa ke belakang mah ngga masalah. Tidak dipikirkan selain untuk memperindah ruangan tapi juga harus menopang untuk kesehatan dan kenyamanan,” imbuh Rohadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

generasi milenial
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top