Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sentul City Andalkan Konsep Hijau Sebagai Daya Tarik

Perumahan skala kota Sentul City mempertahankan sebagai hunian berkonsep hijau, sehingga manfaat perumahan itu tidak hanya dirasakan pembeli atau penghuni rumah, tapi juga bagi lingkungan sekitarnya.
Presiden Direktur PT Sentul City Tbk., David Partono (pertama kiri) saat menerima penghargaan Indonesia Living Legend Companies Award 2019 yang diserahkan oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Arcandra Tahar (kedua kiri)
Presiden Direktur PT Sentul City Tbk., David Partono (pertama kiri) saat menerima penghargaan Indonesia Living Legend Companies Award 2019 yang diserahkan oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Arcandra Tahar (kedua kiri)

Bisnis.com, JAKARTA—Perumahan skala kota Sentul City mempertahankan sebagai hunian berkonsep hijau, sehingga manfaat perumahan itu tidak hanya dirasakan pembeli atau penghuni rumah, tapi juga bagi lingkungan sekitarnya.

"Kami memposisikan Sentul City saat ini sebagai tempat terbaik untuk tinggal, bermain dan bekerja sehingga semua orang dapat menikmati hidup berkualitas tinggi,” kata David Partono,  Presiden Direktur PT Sentul City Tbk dalam rilisnya Minggu (20/1/2019)

Sejak dikembangkan pada tahun 1993, katanya, PT Sentul City Tbk. terus memperhatikan kaidah pembangunan yang berkelanjutan dalam pengembangan kota mandiri seluas 3.100 hektare di Bogor tersebut.

Pihaknya menerapkan konsep hijau sejak dari perencanaan proyek yang diaplikasikan saat pembangunan, seperti menyediakan ruang terbuka yang memadai, mengelola air limbah dan sampah, menggunakan bahan bangunan yang ramah lingkungan, dan membuat rancangan rumah yang hemat energi.

Perumahan tersebut pada Jumat (20/1/2019) mendapat meraih penghargaan Indonesia Living Legend Companies Award 2019 dari majalah Warta Ekonomi.

Penghargaan diberikan kepada perusahaan di Indonesia yang secara bisnis mampu menunjukkan kinerja yang bagus, reputasi yang baik, inovatif dan menjadi legenda hidup perusahaan di Indonesia. Penilaian dilakukan dalam dua tahapan kegiatan, yaitu riset kualitatif menggunakan desk research dan media monitoring. Selain itu, data-data penelitian didasarkan dari publikasi BEI, OJK, asosiasi terkait, serta publikasi resmi perusahaan.

David optimistis permintaan properti di Sentul City akan terus meningkat, mengingat hunian itu menawarkan peningkatan kualitas hidup bagi penghuninya.

Berbagai cara dilakukan PT Sentul City Tbk. untuk meningkatkan kualitas hidup penghuni. Antara lain, dengan terus melakukan penambahan fasilitas di Sentul City, baik fasilitas pendidikan, kesehatan, hingga gaya hidup.

”Dengan semakin berkembangnya fasilitas yang tersedia, penghuni tidak perlu keluar kawasan Sentul City untuk mendapatkan berbagai kebutuhan hidup, sehingga waktu bisa dipergunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat," ujar David.

Township itu, katanya, melakukan pengembangan yang ramah lingkungan serta berkelanjutan. Dia mengklaim Sentul City memiliki sekitar 60-70% Ruang Terbuka Hijau (RTH), sehingga polusi di Sentul City menjadi rendah. Hal ini dilakukan karena RTH sangat penting peranannya dan memberikan dampak positif terhadap kualitas bagi penduduk yang mendiami suatu wilayah tersebut.

Selain itu, PT Sentul City Tbk. juga terus melakukan pembangunan infrastruktur, sehingga Sentul City menjadi kota mandiri yang siap dari sisi infrastruktur. Kesiapan infrastruktur tersebut tidak hanya mencakup jalan utama kawasan, melainkan juga jalan lingkungan, instalasi pengolahan air bersih, instalasi pengolahan air limbah, lampu penerangan jalan umum (PJU), dan lain-lain.

Associate Director Sales & Marketing PT Sentul City Tbk., Kelvin Octavianus menambahkan, selain membangun rumah tapak, pengembang itu tengah mengembangkan superblok Centerra di Central Business Distric (CBD) Sentul City, di Jl MH Thamrin seluas 7,8 hektare.

“Superblok Centerra yang terbesar di selatan Jakarta ini terdiri atas AEON Mall, Apartemen Verdura, Saffron Noble Residence, Opus Park Apartment, Gedung Perkantoran Centerra, serta Hotel bintang 5,” ujar Kelvin Octavianus.

AEON Mall, katanya, sudah topping off pada Januari 2018 lalu saat ini kontruksinya sudah mencapai sekitar 70% dengan lease area sekitar 103,000 m2, jangka waktu sewa 20 tahun, dan rencananya handover ke tenant  pada kuartal I-2019 dan dibuka untuk umum pada kuartal III-2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper