INKA akan Manfaatkan Jaringan Logistik BGR

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA tentang pemanfaatan sumber daya perusahaan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 18 Januari 2019  |  19:25 WIB
INKA akan Manfaatkan Jaringan Logistik BGR
Kegiatan pembuatan kereta Api di PT INKA (Persero) di Madiun, Jawa Timur, Selasa (15/1/2019). - Bisnis/Agne Yasa

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA tentang pemanfaatan sumber daya perusahaan.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, mengungkapkan nantinya BGR Logistics dan INKA, akan dapat melakukan sinergi yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

“Kami berharap MoU ini sebagai awalan sinergi yang dapat dilakukan BGR Logistics dengan INKA,” jelasnya seperti dikutip dari keterangan resminya yang  Jumat (18/1/2019).

Lebih lanjut, Kuncoro mengungkapkan bahwa banyak hal yang dapat dimanfaatkan INKA dari jasa yang dimiliki oleh BGR Logistics, seperti jasa logistik untuk membantu layanan door to door service, pengiriman barang dalam bentuk container dalam pola station to station, serta jasa pengurusan impor dan bongkar muat di pelabuhan.

Setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, nantinya akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara BGR dengan INKA untuk mengatur lebih rinci terkait kerjasama yang akan dilakukan.

Sementara itu Direktur Utama INKA, Budi Noviantoro, mengungkapkan bahwa hal ini merupakan usaha bersama menjalankan sinergi BUMN. Ia pun menambahkan bahwa produk INKA dapat dikirimkan melalui darat dan laut.

"Jika sudah kontrak kerjasama nantinya, kita harus jalankan," jelas Budi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
logistik, pt inka

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top