Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Jokowi Resmikan 3 Ruas Jalan Tol di Jawa Tengah

Presiden Joko Widodo meresmikan 3 ruas jalan tol di Jawa Tengah yang merupakan bagian dari Trans Jawa. Tiga ruas itu antara lain Pemalang-Batang, Batang-Semarang, dan Salatiga-Kartasuro yang panjangnya secara keseluruhan mencapai 142 kilometer.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 20 Desember 2018  |  16:23 WIB
Presiden Jokowi saat meresmikan tiga jalan tol di Jawa Tengah - Bisnis/Yodie Hardiyan
Presiden Jokowi saat meresmikan tiga jalan tol di Jawa Tengah - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, KENDAL--- Presiden Joko Widodo meresmikan 3 ruas jalan tol di Jawa Tengah yang merupakan bagian dari Trans Jawa.

Tiga ruas itu antara lain Pemalang-Batang, Batang-Semarang, dan Salatiga-Kartasuro yang panjangnya secara keseluruhan mencapai 142 kilometer.

Peresmian dilakukan setelah Presiden, bersama rombongan, menyusuri Surabaya sampai Semarang melalui jalan tol Trans Jawa ini menggunakan bus Damri.

Presiden mengatakan pemerintah ingin memberikan pilihan jalan yang bisa dilewati kepada masyarakat. "(Kami) ingin berikan pilihan kepada masyarakat, tol Trans jawa silakan, jalan nasional silakan," kata Presiden saat berada di Jembatan Kalikuto, Kendal, Kamis (20/12/2018).

Presiden mengatakan pihaknya membangun jalan tol untuk mempercepat, mempermudah dan mempermurah mobilitas barang dan logistik. Di samping itu, Presiden mengharapkan jalan tol ini bisa terintegrasi dengan kawasan industri, kawasan ekonomi khusus dan kawasan pariwisata.

"Kita akan terus dorong agar investasi-investasi bisa masuk ke kawasan industri, baik yang baru maupun pengembangan yang lama," kata Presiden yang mengharapkan investasi dapat membuka lapangan pekerjaan.

Kepala Negara mengatakan pihaknya ingin kawasan wisata yang lokasinya berdekatan dengan jalan tol itu bisa dikembangkan dengan lebih baik lagi. Hal itu, menurutnya, dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi tol trans jawa
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top