Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harbolnas 2018, Zalora Catat Transaksi Kenaikan Penjualan 15 Kali Lipat

Zalora, destinasi fashion online mencatatkan peningkatan transaksi penjualan hingga 15 kali lipat dalam program Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Desember 2018  |  10:44 WIB
Zalora - Antara
Zalora - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Zalora, destinasi fashion online mencatatkan peningkatan transaksi penjualan hingga 15 kali lipat dalam program Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018.

“Kami sangat gembira dengan hasil penjualan dari promo Harbolnas tahun ini. Ini adalah Harbolnas terbesar sepanjang sejarah ZALORA Indonesia. Antusiasme konsumen kami meningkat hingga 15X dibandingkan pada penjualan hari biasa," ujar Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia seperti dikutip dari siaran persnya.

Dia mengatakan brand-brand ternama seperti; adidas, Hush Puppies, adidas, Mango, Nike, Skechers, dan beberapa brand milik ZALORA seperti ZALORA label, dan Something Borrowed menjadi pilihan yang paling populer dalam perayaan Harbolnas tahun ini.

Dari produk lokal, brand-brand yang paling diminati adalah; Gobelini, Lois Jeans, Palomino, Carvil dan Berrybenka. Kategori dengan penjualan tertinggi yaitu Accessories, Sports, dan Apparel. Sementara kota-kota di Indonesia dengan jumlah penjualan terbesar adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

 “Kategori beauty juga mengalami pertumbuhan signifikan dengan penjualan 5X lipat selama Harbolnas. Ini merupakan hal yang sangat menggembirakan, dikarenakan ZALORA baru saja meluncurkan kategori beauty pada pertengahan 2018. Angka tersebut menunjukan adanya minat yang cukup besar dari konsumen kami dalam kategori beauty”, ungkap Anthony

Menurutnya, semenjak ZALORA mengakomodasi pengiriman internasional untuk brand-brand internasional dan membuka akses kepada pelanggan untuk mendapatkan koleksi yang sulit ditemukan di Indonesia, bisnis unit tersebut terbukti tumbuh cukup pesat semenjak diluncurkan. Misalnya Puma dengan Selena Gomez, Ivy Park dengan Beyonce, Converse dengan Miley Cyrus, Reebok dengan Gigi Hadid dan Kendrick Lamar, dan Keds dengan Jason Wu.
 
“Eskpektasi kami untuk tahun 2019 adalah untuk terus melanjutkan komitmen kami sebagai one-stop shopping destination bagi penggemar fashion di Indonesia. Kami akan terus melengkapi koleksi ZALORA dengan brand-brand ternama baik lokal maupun internasional, menambahkan kategori beauty, dan menambah kolaborasi dengan selebriti atau desainer”, ungkap Anthony.
 
Selain menggandeng brand fashion dan beauty ternama, ZALORA pun memberikan rangkaian penawaran eksklusif setiap harinya, dan memastikan setiap transaksi dapat diproses dan dikirim dengan cepat. Penawaran terbatas juga ZALORA sediakan mulai dari diskon hingga 85%, flash sales dengan tambahan voucher sebesar 30% untuk brand dan kategori ternama pilihan.
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zalora
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top