Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor UPP Kuala Samboja Diresmikan, Siap Layani Pemudik Natal dan Tahun Baru

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kuala Samboja di Kecamatan Kuala Samboja, Balikpapan, Kalimantan Timur, diresmikan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keselamatan pelayaran menjelang Natal dan Tahun Baru.
Ilustrasi: Tujuan Wisata Kuala Samboja Kaltim/humas kukar
Ilustrasi: Tujuan Wisata Kuala Samboja Kaltim/humas kukar

Bisnis.com, JAKARTA -- Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kuala Samboja di Kecamatan Kuala Samboja, Balikpapan, Kalimantan Timur, diresmikan.

Peresmian tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keselamatan pelayaran menjelang Natal dan Tahun Baru.

Pembangunan dan rehabilitasi gedung Kantor UPP Kelas III Kuala Samboja beserta fasilitas pendukung lainnya dimulai sejak awal 2018.

Dirjen Perhubungan Laut Agus H. Purnomo saat meresmikan gedung meminta seluruh jajarannya memperhatikan unsur-unsur keramahan kepada masyarakat agar pelayanan  lebih optimal dan profesional.

"Saya berharap suasana baru ini dapat menambah semangat kerja para petugas di UPP Kuala Samboja dan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Agus dalam siaran pers, Minggu (16/12/2018).

Agus juga memberikan arahan terkait persiapan kegiatan angkutan laut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kalimantan Timur.

Sementara itu Kepala UPP Kuala Samboja Junaidi mengatakan pihaknya akan meningkatkan pengawasan dan penyediaan sarana angkutan laut yang andal dan memadai. 

Pihaknya bekerja sama dengan para pemangku kepentingan dan lembaga-lembaga pengamanan, seperti Kepolisian, TNI, serta institusi lainnya bersiaga menghadapi kemungkinan lonjakan jumlah penumpang dan barang.

"Kami juga melaksanakan uji petik kelaiklautan kapal penumpang guna memastikan terpenuhinya standar keselamatan pelayaran agar seluruh moda kapal dapat melayani calon penumpang pada masa liburan Natal dan Tahun Baru serta mengimbau para calon penumpang agar memiliki tiket resmi sehingga tidak ada lagi pungli yang tejadi pada musim liburan," tuturnya.

Junaidi memastikan seluruh jajaran UPP Kuala Samboja mampu memberikan kontribusi yang optimal dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan pengawasan terhadap keselamatan pelayaran pada masa angkutan laut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper