Waralaba Jajanan Kekinian Roti John Tawarkan Harga Khusus Akhir Tahun

Jajanan kuliner roti John kini sedang booming. Nyaris di semua pusat kuliner kekinian menawarkan jajanan yang satu ini
Mia Chitra Dinisari | 26 November 2018 18:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Jajanan kuliner roti John kini sedang booming. Nyaris di semua pusat kuliner kekinian menawarkan jajanan yang satu ini.

Salah satu brand Waralaba Roti John yakni, ‘Roti John Johor Baru’ menawarkan paket usaha seharga Rp5 juta.

Nilai waralaba itu sudah termasuk booth besi knockdown sehingga dengan mudah bisa dibawa kemana mana, meja kompor dan kompor khusus untuk roti john, perlengkapan memasak, seragam serta bahan baku awal dan pastinya resep rahasia Roti John Johor Bahru ini.

Marketing Manager Roti John Johor Baru, Yuni mengatakan sejarah dibalik viralnya menu ‘Roti John’, banyak orang menganggap bahwa menu tersebut merupakan nama sebuah brand, namun kenyataannya nama Roti John tersebut merupakan nama menu snack dari Singapura yang juga sangat populer di Malaysia.

“Dilansir dari berbagai sumber ternyata banyak versi asalmulanya Roti john ini, salah satunya adalah ceritatentang tentara Inggris di Koek Road Singapore yang beli roti dari pedagang kaki lima India bernama Abdul.Setiap kali ada tentara Inggris yang mau beli di lapaknya, Abdul selalu bertanya ” Roti, John?”

Versi lain adalah Roti john sudah dijual sejak 1960-an di Sembawang, roti ini disajikan untuk tentara Inggris yang ingin makan burger tapi karena tidak ada burger sebagai gantinya adalah sandwich dengan omlet dan daging cincang.Singkat cerita, Sandwich dengan omlete ini dikenal dengan nama ROTI JOHN,” tambah Yuni.

Dia mengatakan berbisnis franchise roti john Johor Bahru ini, karena dari mitra mitra yang sudah berjualan Roti John ini sudah bisa balik modal hanya dalam jangka waktu 1 atau 2 bulan saja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
waralaba

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top