Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usung Konsep Baru, Dapur Solo Buka Gerai Pertama di Mal

Usung Konsep Baru, Dapur Solo Buka Gerai Pertama di Mal
Soto Lamongan/Ilustrasi
Soto Lamongan/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Dapur Solo, restoran masakan tradisional Jawa khas Solo yang telah berdiri selama 30 tahun, telah membuka gerai pertamanya di mal, tepatnya di Summarecon Mall Serpong, mulai Minggu (18/11/2018).

Konsep baru gerai Dapur Solo dalam mal ini adalah bentuk dari transformasinya agar dapat memberikan lebih banyak akses kepada masyarakat untuk menikmati makanan khas Indonesia.

“Dibukanya gerai pertama Dapur Solo yang berlokasi di mal ini menandakan usaha terus menerus kami untuk memperkenalkan dan melestarikan tradisi makanan Jawa khas Solo di tengah masyarakat,” ujar Pendiri Dapur Solo Swan Kumarga, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (19/11/2018).

Dia mengungkapkan bahwa keberhasilan Dapur Solo selama tiga dekade terakhir tidak akan membuatnya berhenti bertransformasi untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pecinta kuliner Nusantara.

Pada awal tahun 2018 ini, Dapur Solo bergabung dengan Eatwell Culinary Indonesia, perusahaan pengelola jaringan restoran casual dining ternama di Indonesia, untuk lebih mengembangkan potensi Dapur Solo di Indonesia.

Presiden Direktur Eatwell Culinary Indonesia Sumarno Ngadiman mengatakan keinginannya untuk mendorong lebih banyak orang bisa menikmati makanan dengan cita rasa yang sesuai dengan selera Indonesia, value for money, dan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi penikmatnya.

“Mal adalah tempat yang strategis di mana banyak teman dan keluarga berkumpul. Dengan hadirnya Dapur Solo di sana, kami  ingin menjangkau lebih banyak orang agar mereka bisa turut menikmati kuliner khas Indonesia,” tuturnya.

Ke depannya, Dapur Solo berencana untuk membuka beberapa gerai baru lainnya di Jabodetabek. Hingga akhir 2018, Dapur Solo menargetkan memiliki 13 restoran baru dan 11 gerai Dapur Solo Lunchbox. Saat ini, Dapur Solo merupakan pemimpin dalam pasar penyedia nasi boks di Indonesia.

Untuk merayakan dibukanya gerai pertama di mal, Dapur Solo memberikan potongan harga kepada para pengunjung berupa promo potongan harga paket yang seharga Rp64.000 menjadi Rp39.000. Set paket tersebut terdiri dari satu Nasi Langgi Solo dan satu Es Campur Dapur Solo.

Kedua menu tersebut adalah menu unggulan Dapur Solo. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati menu khas Solo lainnya seperti Nasi Liwet, Selat Solo, Brongkos Solo, Serabi Solo, dan menu lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Eva Rianti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper