The Manado Paradise, Kawasan Wisata Bernuansa Kota Di Manado

Perusahaan pengembang properti lokal Sulawesi Utara, PT Rizki Kapital Mandiri Indonesia (RKMI) akan mengembangkan satu kawasan terpadu yang berlokasi di Wori, Sulawesi Utara.
Maria Elena | 05 November 2018 16:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengembang properti lokal Sulawesi Utara, PT Rizki Kapital Mandiri Indonesia (RKMI) akan mengembangkan satu kawasan terpadu yang berlokasi di Wori, Sulawesi Utara.

CEO RKMI GROUP Bernat Hehega mengatakan konsep yang akan dikembangkan adalah konsep kawasan wisata yang bernuansa kota, bernama The Manado Paradise.

"Biasanya kalau orang mendesain kawasan kota didalamnya ada tema resort, kami balik, brandingnya adalah kawasan wisata yang bernuansa kota," kata Bernat saat acara Signing Ceremonial The Manado Paradise dan Ascort Asia Group pada Senin (5/11/2018).

Bernat mengatakan The Manado Paradise akan dibangun diatas lahan seluas 541 hektare dengan rencana total anggaran sebesar Rp4,8 Triliun.

Pengembangan proyek tersebut akan meliputi pembangunan perhotelan, water theme park, jungle land, fantasy beach, bungalow, water-front villa, condotel, apartemen, perumahan dan zona komersial yang terintegrasi.

Pembangunan akan dilakukan dalam 2 tahap. Tahap I seluas 331 hektare yang akan dimulai pada awal 2019, ditargetkan akan selesai dalam waktu 1 tahun 8 bulan.

Hotel yang akan dibangun terdiri dari 6 lantai dengan jumlah tidak lebih dari 200 unit. Sedangkan apartemen yang juga terdiri dari 6 lantai akan dipatok dengan harga mulai dari Rp600 juta, menyasar masyarakat lokal segmen menengah.

Bernat menilai The Manado Paradise akan menjadi ikon pariwisata Sulawesi Utara, karena berada di pesisir pantai Wori yang langsung berhadapan dengan Pulau Bunaken dan berjarak hanya 15 menit dari Bandara Sam Ratulangi ini.

Tag : wisata manado
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top