Lion Air JT 610 Jatuh: Mabes Polri Kirim 2 Helikopter dan Kapal Laut Bantu Basarnas Evakuasi

Mabes Polri memastikan akan mengirim bantuan berupa 2 helikopter Polairud dan sejumlah kapal laut untuk membantu Basarnas mengevakuasi para korban pesawat jatuh Lion Air JT 610 dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang
Sholahuddin Al Ayyubi | 29 Oktober 2018 13:17 WIB
Penumpang naik ke pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, Rabu (10/5). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri memastikan akan mengirim bantuan berupa 2 helikopter Polairud dan sejumlah kapal laut untuk membantu Basarnas mengevakuasi para korban pesawat jatuh Lion Air JT 610 dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan pihaknya juga akan proaktif untuk membantu Basarnas untuk melakukan data fisik para korban dengan cara mendapatkan Antemortem dari keluarga penumpang pesawat tersebut.

Menurutnya, Tim DVI Mabes Polri sudah siap untuk mengambil data Antemortem tersebut dari keluarga korban agar lebih mudah melakukan identifikasi.

"Nanti ada Tim DVI dari Pusdokkes Mabes Polri yang sudah siap dimobilisasi. Kita ingin proaktif untuk mendapatkan antemortem dari keluarga penumpang pesawat itu," tuturnya, Senin (29/10).

Menurutnya, Kapolri sudah menginstruksikan agar sejumlah tim dari Mabes Polri untuk meluncur ke Perairan Karawang tempat jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tersebut.

"Pak Kapolri langsung aktif memerintahkan semua anggotanya bergerak ke sana, ya," katanya.

Tag : lion air, lion air jatuh
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top