Tahun Depan, Cardig Logistics Perluas Layanan PLB

PT Cardigs Logistics Indonesia akan memperluas layanan industri pada Pusat Logistik Berikat (PLB) sebagai bentuk ekspansi perseroan pada tahun depan.
Ilham Budhiman | 23 Oktober 2018 23:24 WIB
Petugas keamanan berjaga di salah satu Pusat Logistik Berikat (PLB) di Indonesia di Kawasan Industri Krida Bahari, Cakung, Jakarta Utara, Kamis (10/3/2016). - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Cardig Logistics Indonesia akan memperluas layanan pada Pusat Logistik Berikat (PLB) sebagai bentuk ekspansi perseroan pada tahun depan.

Deputy Director Commercial Cardig Logistics Indonesia Mahendra Rianto mengatakan tahun depan pihaknya akan fokus pada bisnis yang tengah berkembang seperti PLB.

"Kita akan ada penambahan industri untuk PLB. PLB untuk raw material industri hulu, raw material otomatif, raw material obat-obatan atau pabrik obat [chemical]," katanya, Selasa (23/10/2018).

Selain itu, dia menyebut perusahaan juga akan menangani bahan baku untuk industri baja yang saat ini masih dalam tahap proses. Dia berharap semua itu akan bisa dilakukan tahun depan.

Dia menerangkan saat ini Cardig Logistics masih memiliki satu PLB karena berdasarkan ketentuan pemerintah tiap perusahaan hanya boleh mendirikan satu PLB. Adapun, perusahaan menangani jenis PLB otomotif.

"Jadi jenis-jenis industrinya kita perluas. Sebab setiap perusahaan hanya boleh satu PLB, akan tetapi boleh menangani beberapa jenis industri," katanya. 

Berdasarkan data tebaru Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, saat ini sudah terdapat 64 unit PLB di 89 lokasi, meliputi PLB otomotif, makanan dan minuman, alat berat, IKM, tekstil dan lain-lain.
 

Tag : cardig
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top