Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebanyak 144 Buruh Pelabuhan di TPK Koja Terima Dana Benefit

Sebanyak 144 buruh pelabuhan atau tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Terminal Peti Kemas /TPK Koja memperoleh dana kelebihan atau benefit masing-masing sebesar Rp 4.650.000 dari Koperasi Karya Sejahtera Tenaga Kerja Bongkar Muat (KSTKBM) Pelabuhan Tanjung Priok.
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 12 Oktober 2018  |  20:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Sebanyak 144 buruh pelabuhan atau tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Terminal Peti Kemas /TPK Koja memperoleh dana kelebihan atau benefit masing-masing sebesar Rp 4.650.000 dari Koperasi Karya Sejahtera Tenaga Kerja Bongkar Muat (KSTKBM) Pelabuhan Tanjung Priok.

Dana benefit tersebut merupakan sisa dana tunjangan hati raya / THR TKBM  serta tunjangan makan untuk tiga bulan ke depan (Oktober-Desember) dari pihak manajemen TPK Koja.

Pembagian dana benefit yang dilakukan di gedung Koperasi KSTKBM Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (12/10)  itu  juga sebagai tindak lanjut re-groupping anggota regu kerja dari 12 orang menjadi delapan orang sebagaimana tertuang dalam Kesepakatan Kerja Bersama (KKB) antara TPK Koja dan Koperasi KSTKBM.

Ketua Koperasi KSTKBM, H Suparman, menjelaskan pembagian dana benefit tersebut menjadi kesepakatan antara koperasi dan manajemen TPK Koja setelah dilakukan rapat kordinasi dengan Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kami berharap pembagian benefit tersebut dapat meningkatkan produktivitas bongkar muat TKBM khususnya di TPK Koja. KSTKBM mendukung kebijakan pemerintahan Jokowi saat ini dalam efisiesi layanan di pelabuhan," ujarnya,Jumat (12/10/2018)

Dia juga mengapresisi kebijakan Presiden Jokowi dalam upaya menurunkan angka masa inap barang atau dwelling time yang berdampak pada kelancaran arus barang dan logistik.

"Terus terang saja, dengan dwelling time yang terus menurun, produktivitas bongkar muat juga meningkat. Itu tentunya menguntungkan bagi para pekerja TKBM sebagai pelaku utama kegiatan bongkar muat," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tpk koja buruh
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top