Pelaut Wanita Bantu Korban Gempa Palu & Donggala

Indonesian Female Mariner (IFMA) 2016 menggalang aksi peduli untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng.
Akhmad Mabrori | 08 Oktober 2018 23:34 WIB
Pengurus IFMA 2016 saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala di Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Senin (8/10/2018). - Bisnis.com/Akhmad Mabrori

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaut wanita anggota Indonesian Female Mariner (IFMA) 2016 menggalang aksi peduli untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ketua IFMA 2016 wilayah Jakarta, Yuliyatin, mengemukakan asosiasi itu berkomitmen untuk ikut proaktif dalam upaya meringankan beban korban gempa, tsunami, dan likuifaksi (pencairan tanah) tersebut.

"Ini juga merupakan bagian dari program kerja serta visi misi IFMA 2016 sebagai bentuk peduli kasih kami atas penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah saat ini," ujarnya saat menyerahkan bantuan berupa pakaian dan perlengkapan bayi di kantor syahbandar utama pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, telah dilakukan sejak IFMA 2016 didirikan 2 tahun lalu, sebagai salah satu organisasi kemanusiaan yang notabene para anggotanya pelaut wanita dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Kami akan terus melakukan penggalangan dana dan sumbangan yang lain untuk para korban baik dan kami masih fokus menggalang dana dari para anggota dan para peaut wanita," tuturnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini, IFMA 2016 bisa saling bersinergi dengan semua pihak dalam menanggulangi musibah dan meringankan beban para korban.

"Kita akui atau tidak kita ini bersaudara terlepas dari mana kita berasal, semoga musibah ini cepat berlalu, karena duka Palu duka kita semua, duka Palu duka seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Tag : pelaut, Gempa Palu
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top