Gempa Palu-Donggala: IPCC Kapalkan Bantuan dengan KM Camara Nusantara 3

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk., anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II/IPC menyalurkan bantuan peduli bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah melalui jalur laut.
Akhmad Mabrori | 04 Oktober 2018 15:41 WIB
Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Chiefy Adi Kusmargono (kedua kiri) bersama Direktur Indra Hidayat Sani (dari kiri), Direktur Sugeng Mulyadi, dan Direktur Arif Isnawan, menyapa investor di sela-sela penawaran umum perdana saham perseroan, di Jakarta, Senin (2/7/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk., anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II/IPC menyalurkan bantuan peduli bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah melalui jalur laut.

Bantuan kemanusian PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) yang disalurkan tersebut di antaranya berupa beras, mie instan, tenda, air mineral, matras, kebutuhan khusus wanita dan peralatan lainnya.

Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. Chiefy Adi K memgatakan semua bantuan untuk korban gempa di Palu dan Donggala disalurkan melalui jalur Laut yang dikoordinasikan langsung oleh IPC Group, Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan menggunakan kapal KM. Camara Nusantara 3 di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Hal ini kami lakukan agar bantuan lebih cepat tersalurkan ke lokasi bencana," ujarnya melalui keterangan pers, Kamis (4/10/2018).

Dia mengemukakan, gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala Sulteng terus mendapat perhatian dari dalam negeri maupun dunia internasional, tak terkecuali IPCC.

Ciefy menilai perseroan tetap komitmen memberikan karya nyata melalui program corporate social responsibility (CSR) di bidang health, social & environment.

"Selain fokus kepada bisnisnya. Kami berharap program ini tepat sasaran dan dapat bermanfaat untuk saudara- saudara kita di Palu dan Donggala," ucapnya.

Tag : Gempa Palu
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top