Kementerian ATR/ BPN Lantik 9 Pejabat Baru

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional melantik sejumlah pejabat baru pada Senin (1/10/2018).
Finna U. Ulfah | 02 Oktober 2018 20:58 WIB
Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil (dari kiri), memberikan paparan didampingi Direktur Jenderal Hubungan Hukum Keagrariaan Agus R.B., dan Direktur Jenderal Infrastruktur Keagrariaan R. Adi Darmawan, saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional melantik sejumlah pejabat baru pada Senin (1/10/2018).

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil melantik 9 orang pejabat yang terdiri atas Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak enam orang, dan Pejabat Administrator sebanyak dua orang.

"Selamat kepada bapak/ibu yang baru dilantik semoga dapat menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” ujar Sofyan dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (1/10/2018).

Rotasi atau mutasi dan pengisian jabatan yang lowong dilaksanakan sesuai kebutuhan organisasi dalam rangka penyegaran di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Sebagai wujud meleburnya agraria, tata ruang dan BPN untuk pertama kalinya pejabat yang berasal dari Direktorat Jenderal Tata Ruang diangkat sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yaitu Agus Sutanto.

“Dalam rangka wujudkan Reformasi Birokrasi, salah satunya melalui penerapan Key Performance Indicators (KPI) yang menjadi dasar dalam menjalankan rotasi dan promosi pegawai sehingga menjadi adil bagi pengembangan karir setiap pegawai,” kata Sofyan.

Banyaknya target dan realisasi yang perlu dilakukan, lanjut Sofyan, mulai dari pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Reforma Agraria, pelayanan masyarakat dan lainnya diharapkan para pegawai Kementerian ATR/BPN untuk terus melakukan inovasi dan mencari solusi terbaik dari setiap permasalahan yang datang.

Sofyan berterima kasih kepada seluruh pegawai Kementerian ATR/BPN yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya.

Pejabat yang dilantik antara lain, Sunraizal sebagai Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN, Reny Windyawati sebagai Direktur Pembinaan Perencanaan Tata Ruang dan Pemanfaatan Ruang Daerah pada Direktorat Jenderal Tata Ruang, Sufrijadi sebagai Direktur Penataan Kawasan pada Direktorat Jenderal Tata Ruang, dan Dadat Dariatna sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Penataan Agraria pada Direktorat Jenderal Penataan Agraria.

Tag : Menteri ATR/BPN
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top