Tim ESDM Siaga Bencana Intensifkan Bantuan Bagi Korban Bencana Palu & Donggala

Tim ESDM Siaga Bencana terus mengintensifkan pemberian bantuan logistik bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda masyarakat Palu dan sekitarnya.
Denis Riantiza Meilanova | 02 Oktober 2018 19:50 WIB
Bisnis.com, JAKARTA - Tim ESDM Siaga Bencana terus mengintensifkan pemberian bantuan logistik bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda masyarakat Palu dan sekitarnya. 
Bantuan dikoordinir oleh Tim ESDM Siaga Bencana dari internal Kementerian ESDM dan stakeholder sektor ESDM. Selanjutnya bantuan ini disalurkan kepada para korban melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 
"Tim ESDM Siaga Bencana yang bertanggung jawab atas ketersediaan logistik bertugas mengumpulkan, menyalurkan dan mengadministrasi bantuan dari unit dan pemangku kepentingan sektor ESDM untuk korban bencana di Palu dan sekitarnya melalui BNPB," ujar Ketua Tim Cepat Tanggap ESDM Satry Nugraha dikutip dari laman resmi Kementerian ESDM, Selasa (2/10/2018).
Dia berujar bersama dengan Tim Emergency Response Team (ERT) dan Tim Tanggap Darurat (TTD) Badan Geologi, tim yang bertanggung jawab untuk logistik ini akan berada di lokasi bencana sesuai kebutuhan, atau minimal sampai dengan berakhirnya masa tanggap darurat.
Tim ESDM Siaga Bencana merupakan tim bentukkan Kementerian ESDM yang terdiri dari perwakilan dari seluruh unit di lingkungan Kementerian ESDM, SKK Migas, BPH Migas, dan BUMN sektor ESDM. Tim ini diamanahi untuk selalu siap siaga membantu masyarakat korban bencana alam.
Tim yang terdiri dari bidang penyelamatan (ERT), bidang survei, bidang kesehatan, bidang logistik, dan bidang informasi dan humas ini sudah berada di lokasi bencana dan sudah mulai bekerja secara full team.
Tag : palu
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top