Ditunjuk Pimpin Pelindo III, Ini Prioritas Doso Agung

Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) Doso Agung belum bersedia menyebutkan rencana kerja berkaitan dengan jabatan yang baru diembannya.
Sri Mas Sari | 21 September 2018 08:12 WIB
Doso Agung, ketika masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero), menyampaikan sambutan dalam penerbitan Obligasi I Pelindo IV sebesar Rp3 triliun di Jakarta, Kamis (5/7). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) Doso Agung belum bersedia menyebutkan rencana kerja berkaitan dengan jabatan yang baru diembannya.
 
Saat ditanya soal prioritas yang akan dilakukannya, mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo IV (Persero) itu hanya menyatakan akan fokus bekerja.

"Kerja dan berprestasi," ujarnya, Kamis (20/9/2018).
 
Doso pun belum bersedia menjabarkannya dengan alasan akan melakukan konsolidasi internal lebih dulu. 

Seperti diketahui, dia ditugaskan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno untuk memimpin Pelindo III, menggantikan I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra yang sebelumnya ditunjuk menjadi Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Doso ditunjuk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Kantor Kementerian BUMN, kemarin pagi.
 
Pekan lalu, menjelang uji kelayakan dan kepatutan oleh Kementerian BUMN, dia sempat mengemukakan sinergi lebih baik antar Pelindo diperlukan dalam segala hal. 
 
Doso menjadi Dirut Pelindo IV pada 2015. Sebelumnya, sejak 2014, dia berkarir di PT Pelindo II (Persero) dengan jabatan terakhir Dirut PT Rumah Sakit Pelabuhan setelah meninggalkan posisi General Manager Pelindo II Cabang Pelabuhan Panjang Lampung.

Tag : pelindo iii
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top