Greenhouse Bantu Perusahaan Masuk dan Berkembang di Indonesia

Greenhouse sebagai penyedia ruang kerja bersama yang percaya pada konektivitas dan kelestarian lingkungan meluncurkan Greenhouse Booster Program.
Fitri Sartina Dewi | 17 September 2018 22:05 WIB
Ilustrasi- Ruang kerja - cocowork.co

Bisnis.com, JAKARTA — Greenhouse sebagai penyedia ruang kerja bersama  yang percaya pada konektivitas dan kelestarian lingkungan meluncurkan Greenhouse Booster Program.

Program tersebut bertujuan untuk membantu perusahaan lokal dan asing dengan keseluruhan layanan yang dibutuhkan untuk memudahkan perusahaan masuk dan berkembang di pasar Indonesia.

Selain itu, Booster Program yang diluncurkan Greenhouse juga bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan perusahaan-perusahaan di negara berkembang.

Drew Calin, CEO Greenhouse menyatakan setiap anggota (perusahaan) akan dilengkapi dan didukung dengan informasi serta layanan yang relevan untuk memasuki dan mengembangkan bisnis mereka di Indonesia.

 Dia menuturkan, Indonesia sebagai negara berkembang memiliki kekayaan sumber daya menjadi pusat perhatian banyak investor dan perusahaan asing.

Melihat peluang tersebut, Greenhouse yang belum lama ini telah membuka lokasi pertama di Jakarta memperluas bisnisnya untuk tidak hanya berdiri di Indonesia sebagai penyedia ruang kerja bersama.

 “Di Greenhouse, tujuan utama kami adalah untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesadaran lingkungan di pasar yang bertumbuh pesat. Pada dasarnya, Greenhouse membantu perusahaan untuk berhasil dengan menciptakan ruang kerja yang menginspirasi dan menghubungkan mereka ke jaringan mitra dan penyedia jasa terpercaya,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (17/9/2018).

 Booster Program, imbuhnya, membantu para anggota dengan memberikan akses dan dukungan kepada calon klien yang sesuai, solusi inovatif dan visibilitas komunitas wirausaha di Indonesia.

Selain itu, para anggota juga akan dibekali dengan informasi seperti pengetahuan tentang pasar dan branding. Perusahaan yang berencana memasuki atau mengembangkan bisnisnya di Indonesia juga dapat mengakses laporan serta studi yang relevan dan kredibel tentang pasar Indonesia.

Ini juga termasuk lanskap investasi, perkembangan digital, tren teknologi, daftar investor aktif dan berbagai informasi lainnya melalui Greenhouse Insights.

“Informasi yang disimpan dalam database ini dikurasi dengan teliti untuk mendukung setiap perusahaan yang melakukan bisnis di Indonesia,” jelasnya.

Drew mengungkapkan Greenhouse telah bekerja sama dengan empat perusahaan venture capital yang membagikan wawasan untuk membantu dan mendukung masyarakat dalam membangun bisnis yang lebih sukses di Indonesia.

Dia menyebutkan ada sekitar 20 mitra yang berpartisipasi dalam program tersebut, dan masing-masing mitra dipilih dengan menyesuaikan kebutuhan anggota Greenhouse.

Para mitra memberikan layanan yang relevan dalam berbagai kategori yang terkait dengan bisnis, seperti layanan untuk memasuki pasar (penggabungan perusahaan, pembuatan visa), legal, akuntansi, percetakan, rekruitmen, cloud computing, investasi, dan layanan Gaya Hidup

Viktor Kyosev, Head Greenhouse Indonesia menyebutkan meskipun banyak penyedia ruang kerja bersama yang menonjolkan sisi fun, tetapi Greenhouse tetap fokus terhadap pertumbuhan perusahaan lokal dan internasional.

“Kami mencoba menciptakan lingkungan kerja yang lebih terdepan dengan menggabungkan unsur-unsur alami seperti sinar matahari, kayu dan vegetasi untuk meningkatkan kesehatan anggota kami. Booster Program adalah manifestasi dari tujuan ini dalam bentuk layanan dan koneksi yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Tag : perusahaan, ruang kerja, branding
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top