Shopee Cetak 5,8 Juta Transaksi dalam 24 Jam

Hasil tersebut merupakan rekor jumlah transaksi Shopee di Indonesia.
Syaiful Millah | 12 September 2018 18:01 WIB
Handhika Jahja, Head of Marketing Shopee Indonesia (kedua dari kiri) dalam acara Shopee 10.10 - Agne Yasa

Bisnis.com, JAKARTA — Shopee berhasil mencatatkan lebih dari 5,8 juta transaksi dalam 24 jam pada hari terakhir kampanye 9.9 Super Shopping Day.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan bahwa hasil tersebut merupakan rekor jumlah transaksi Shopee di Indonesia.

“Pada acara ini, kami mencapai 300% peningkatan total transaksi diandingkan hari biasanya dan mencapai total 5,8 juta transaksi diseluruh negara [yang mengadakan Super Shopping Day],” ungkapnya dalam acara Media Gathering Hasil Pencapaian Shopee 9.9 Super Shopping Day di 7 Negara pada Rabu (12/9/2018).

Shopee 9.9 Super Shopping Day diselenggarakan di 7 negara di Asia Tenggara pada 27 Agustus hingga 9 September 2018.

Kampanye tersebut, sambungnya, melibatkan lebih dari  7 juta penjual dan 10.000 merek yang berpartisipasi dari berbagai negara. Hasilnya, lebih dari 15 juta produk terjual selama periode acara.

Indonesia menjadi kontributor terbesar dari pencapaian acara Shopee 9.9 Super Shopping Day. Lebih dari 2,3 juta transaksi disumbangkan oleh Indonesia dari total transaksi di 7 negara.

“Untuk Indonesia sendiri, dari kegiatan ini kami mencatat lebih dari 40% pencapaian tadi dikontribusikan oleh Indonesia. Tentu saja, hal ini merupakan kontribusi dari partner dan seller semua,” katanya.

Dia menambahkan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi. Tercatat ada lebih dari 21 juta percakapanyang dilakukan antara penjual dan pembeli selama kampanye 9.9 Super Shopping Day.

Tiga kategori terfavorit yang terjual dalam acara 9.9 Super Shopping Day secara berurutan adalah produk kecantikan (masker wajah dan lipstik) dan  perlengkapan rumah tangga (lampu, handuk, dan keset). Produk tervaforit ketiga adalah ponsel dan aksesorinya, dengan merek yang paling banyak terjual adalah Samsung.

Selaku mitra kerja Shoppe dalam kegiatan ini, Anderson, pemilik toko @EdwinJeans, merasa puas dengan pencapaian yang diraih.

“Sebenarnya data kami justru melampaui apa yang disampaikan Andhika. Penjualan kami meningkat hingga lima kali lipat dari hari biasanya. Ini tentunya terjadi karena ada kerja sama yang baik antara Shopee dengan para seller,” katanya.

Tag : e-commerce
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top