Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Izzara Gaet Komunitas Drone dan Fotografi

Komunitas fotografi dan komunitas drone (pesawat nir-awak) kerap perlu berburu mencari lokasi yang menarik dijadikan sebagai objek foto, dengan lokasi yang terbuka di alam bebas.
ilustrasi Drone selfie/
ilustrasi Drone selfie/

Bisnis.com, JAKARTA-- Komunitas fotografi dan komunitas drone (pesawat nir-awak) kerap perlu berburu mencari lokasi yang menarik dijadikan sebagai objek foto, dengan lokasi yang terbuka di alam bebas.

Bersama komunitas drone, pengembang Izzara dan Sima Office Tower melakukan talkshow dengan  lomba foto dengan total hadiah senilai Rp5 juta rupiah.

Adapun materi talkshow membahas mengenai sejumlah teknik pointers apa saja untuk keperluan memotret baik interior maupun eksterior ruangan, termasuk juga soal teknis perspektif.

Sebab salah satu tantangan memfoto objek yang secara keseluruhan masih dalam proses pengerjaan adalah, bagaimana memanfaatkan berbagai sudut (angle) pada satu objek yang sama. Untuk itu diperlukan jam terbang dan pengalaman yang harus teruji oleh waktu.

Itu sebabnya, fotografer harus terus mengasah keahliannya dengan mengikut berbagai lomba, sehingga nantinya pandai mengambil objek bagian bangunan yang “bebas debu” sebagai challenge (tantangan). Perlu dibedakan juga antara kebutuhan foto komersial dengan foto seni keindahan.

Tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini yaitu  “Beauty of Simatupang Landmark.” Alasan membidik lokasi ini karena apabila dipandang baik dari segi lay out maupun desain interior, bangunan ini  memiliki desain yang indah, unik, harmoni.

Dalam lomba ini  seluruh hasil karya para peserta  akan diunggah ke sosial media dan akan secara langsung dinilai oleh Arbain Rambey sampai batas waktu penjurian tanggal 9 September 2018. Demikian pula  hasilnya juga akan diumumkan di tanggal sama, melalui  sosial media.

Melihat antusiasme para peserta talkshow yang sudah mencapai angka 200 orang, panitia membatasi jumlah peserta menjadi 100 orang. Karena itu diharapkan acara ini akan berlangsung secara reguler di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper