Apartemen Rp7,5 triliun LRT City Sentul Segera Serah Terima Unit

PT Adhi Commuter Properti, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengembangkan LRT City Royal Sentul Park, di lahan dekat Sentul International Sirkuit.
Anitana Widya Puspa | 30 Agustus 2018 16:38 WIB
Direktur Operasi PT Adhi Karya Tbk Budi Saddewa Sudiro (tengah), bersama Projects Manager LRT City Gateway Park Ibnu Mahmud Junaidi (kiri), dan Manager Biro Keuangan Muhamad Yusuf , mengamati maket proyek kereta ringan (light rail transit/LRT), di arena Indonesia Properti Expo, Jakarta, Senin (14/8). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA--PT Adhi Commuter Properti, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengembangkan LRT City Royal Sentul Park, di lahan dekat Sentul International Sirkuit. 

Amrozi Hamidi, Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti  (ACP) mengatakan, Sentul memiliki potensi besar ke depan. Dengan kualitas udara yang lebih bagus dibandingkan daerah lain, kawasan Sentul akan semakin diminati konsumen.

Amrozi mengatakan proyek ini dikembangkan di lahan seluas 14.8 ha, dengan investasi Rp7,5 triliun. Rencananya, kata dia, di kawasan tersebut akan dibangun 12 menara yang berfungsi sebagai apartemen, office, hotel dan mall, yang dilengkapi dengan kawasan komersial dan fasilitas berlibur.

Amrozi menyebut, Ground Breaking tower pertama telah dilakukan pada Juli 2017 dengan progres pembangunan di tower pertama mencapai 20%.

"Dengan demikian sesuai dengan rencana pembangunan yang ada, tower pertama LRT City Royal Sentul Park ini, akan bisa diserahterimakan kepada pembeli pada bulan Juli tahun 2020," katanya Kamis (30/8/2018).

Nanang Safrudin Salim, Project Director LRT City Sentul – Royal Sentul Park, menambahkan, untuk tower pertama saat ini telah terjual sebanyak 50%. Perusahaan menawarkan beberapa pilihan kepada konsumen, mulai tipe studio, 1 kamar tidur serta 2 kamar tidur.

"Harga yang kami tawarkan mulai Rp380 juta-an atau telah mengalami kenaikan sebesar 25% dibandingkan dengan harga perdana ketika peluncuran tahun lalu,"ungkapnya.

Selanjutnya, ACP akan mengembangkan kawasan ini secara bertahap. Diperkirakan kawasan tahap 1 dengan luas 25.000 m2 ini akan selesai pembangunannya pada tahun 2020.

Panangian Simanungkalit pengamat properti menyebut kawasan Sentul sangat luas, karena itu pengembang perlu membuat inovasi-inovasi baru. Inovasi tersebut berkaitan dengan akses infrastruktur.

Kawasan Sentul diyakini akan terus berkembang, dan para pengembang makin jeli dalam mengembangkan konsep kawasan propertinya, sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Tag : adhi karya, LRT
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top