Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Total Rampungkan Kontrak Apartemen Meikarta Maret Tahun Depan

Kontraktor pembangunan 4 menara apartemen Orange County yang masuk dalam kawasan pengembangan Meikarta akan menyelesaikan kontrak pengerjaan arsitek pada Maret 2019 untuk menara E-F.

Bisnis.com, JAKARTA—Kontraktor pembangunan 4 menara apartemen Orange County yang masuk dalam kawasan pengembangan Meikarta akan menyelesaikan kontrak pengerjaan arsitek pada Maret 2019 untuk menara E-F.

Corporate Secretary PT Total Bangun Persada Tbk Mahmilan Sugiyo mengatakan pekerjaan arsitek yang rampung tahun depan meliputi pengecatan dinding, pelapis lantai dan lainnya. Sementara untuk proyek struktural sudah mencapai tahap penyelesaian awal tahun ini. “Kalau target serah terima ya bergantung pada pengembangnya (Lippo), Kami tidak tahu,” katanya Kamis (30/8/2018).

Mahmilan menyebut, Total hanya mengerjakan 4 menara yakni CDEF di Orange County dan belum terikat kontrak pengerjaan untuk menara lainnya di Meikarta.

Ke depannya selain fokus pada bisnis konstruksi gedung, Total juga akan menggenjot anak usahanya, yakni Total Development untuk berekspansi di properti. Namun, untuk lebih ekspansif di bidang properti, Total masih menunggu tahun yang tepat realisasinya.

Saat ini Total Bangun memiliki properti sewa ruang perkantoran di GKM Tower di Jl T. B. Simatupang, Jakarta Selatan. Total Bangun melalui anak perusahaan bernama PT Total Persada Development, menyewakan separuh ruang di menara perkantoran terebut. Separuhnya lagi sudah mereka jual.

Selain GKM Tower, Total Persada juga mengembangkan kondominium hotel alias kondotel Ramada Hotel & Suites Sakala di Tanjung Benoa, Bali. Namun, semua unit di proyek tersebut sudah laku terjual semua.

Hingga kini, kontributor utama Total Bangun masih bisnis jasa konstruksi, bahkan perusahaan menegaskan belum berminat terjun untuk infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper