Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemenang Kompetisi Videomaker Milenial Tentang Sawit Diumumkan

Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan WWF-Indonesia mengumumkan pemenang kompetisi 'Young Videomaker of Responsible Consumption' hari ini, sebagai bagian dari program Duta Muda RSPO Youth Leader in Sustainability, bekerja sama dengan #Beliyangbaik.
Kampenye pengumuman  kompetisi 'Young Videomaker of Responsible Consumption' di salah satu situs agregator video./Istimewa
Kampenye pengumuman kompetisi 'Young Videomaker of Responsible Consumption' di salah satu situs agregator video./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan WWF-Indonesia mengumumkan pemenang kompetisi 'Young Videomaker of Responsible Consumption' hari ini, sebagai bagian dari program Duta Muda RSPO Youth Leader in Sustainability, bekerja sama dengan #Beliyangbaik.

Dari total 81 video yang dikirimkan yang mencapai lebih dari 52.000 tayangan, 5 video terpilih sebagai pemenang kompetisi yang akan mendapat dana pembinaan sejumlah total Rp31 juta. Para juri kompetisi memilih dua pemenang untuk kategori Video Terbaik yakni ‘You Can Do It Too’ dan video animasi ‘Roro dan Suara Ajaib’. Pemenang kategori Video Paling Favorit dipilih berdasarkan suara penonton antara lain ‘Aksara Bumi’, ‘Diman 1441 H’, dan ‘Satu Ramadhan’.

Tiur Rumondang, RSPO Country Director untuk Indonesia mengatakan sangat penting bagi generasi muda untuk belajar mengembangkan nilai, sikap, dan keterampilan yang diperlukan untuk menjalani gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

“Kami percaya bahwa cara yang paling efektif untuk dapat membantu adalah melalui pendidikan dan memfasilitasi keterlibatan yang lebih dalam di antara para pemuda. Saya sangat senang dan bangga melihat upaya dari anak muda Indonesia untuk belajar tentang tantangan dan peluang yang berkaitan dengan minyak kelapa sawit, dan ingin terlibat untuk memimpin perubahan menuju konsumsi yang bertanggung jawab melalui tindakan sederhana, seperti tidak berlebihan di dalam mengonsumsi, membaca ekolabel pada produk, atau dengan memisahkan sampah sesuai jenisnya,” katanya pada Senin [27/8].

Margareth Meutia, Footprint Campaign Coordinator dari WWF-Indonesia menambahkan pemuda saat ini merupakan kelompok masyarakat yang paling berpengaruh dan memiliki kesadaran yang lebih tinggi terhadap isu lingkungan.

“WWF-Indonesia memandang inisiatif RSPO untuk mengadakan lomba video untuk pemuda merupakan cara yang efektif untuk menyebarkan kesadaran di antara para pemuda dan masyarakat secara umum,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper