Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riyadh Group Boyong Kampung Indonesia ke Malaysia

Riyadh Group Indonesia segera membangun mall di Sepang, Malaysia, yang mengusung konsep kampung Indonesia dengan menelan investasi sekitar US$500 juta.

Bisnis.com, JAKARTA – Riyadh Group Indonesia segera membangun mall di Sepang, Malaysia, yang mengusung konsep kampung Indonesia dengan menelan investasi sekitar US$500 juta.

Presiden Direktur Riyadh Group Indonesia, Bally Saputra Dt. Janosati mengatakan sudah mempersiapkan konsep pusat belanja berkonsep gaya hidup di Malaysia dengan mengundang tenant-tenant Indonesia yang fokus pada bisnis food and beverages.

Bally menyebut, pembangunan mal ini adalah salah satu program dari ekspansi ke Malaysia yang mengakuisisi 65% kepemilikan saham peroperti asal Malaysia yaitu Mainstay Properties Sdn, Bhd, dan Horizon KLPO Sdn. Bhd. Ada pun kerjasama untuk pengembangan ritel dilakukan Riyadh Group Indonesia dengan Horizon KLPO yang keseluruhan menelan investasi untuk proyek di Sepang sebesar US$500 juta.

“Nama (mall) yang baru memang belum kami putuskan. Sudah ada beberapa alternatif, tetapi yang jelas nanti bakal ada warna Indonesia dan Malaysia-nya,” ungkap Bally di Apartemen Riverside, Pancoran, Sabtu (25/8/2018).

Dia menerangkan, dari sisi konsep, mall ini akan mengusung konsep eco-mall yang diharapkan menjadi pusat belanja, hiburan, kuliner dan rekreasi yang menampilkan beragam kekhasan Indonesia layaknya Kampong Indonesia (Indonesian Village). Ada pula kesempatan pemerintah daerah Indonesia yang ingin mempromosikan objek wisatanya akan disediakan booth khusus di mall tersebut.

Pasalnya, Riyadh Group Indonesia sudah menjajaki kerja sama dengan Walikota Jakarta Selatan untuk mendorong usaha mikro kecil menengah (UMKM) Jakarta bisa membuka dagangan makanan Indonesia khas Betawi di sana.

“Kami juga akan membuka premier outlet di Johor, maka kami bekerjasama dengan konsultan ritel dan tenant untuk pengembangan mal,” tambah Bally.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper