Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian ESDM Luncurkan Contact Center Layanan Publik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meluncurkan layanan "Contact Center ESDM 136" yang dapat diakses melalui ponsel ataupun telepon rumah, untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meluncurkan layanan "Contact Center ESDM 136" yang dapat diakses melalui ponsel ataupun telepon rumah, untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Menteri ESDM Ignasius Jonan menyatakan bahwa "Contact Center ESDM 136" ini dibentuk untuk memudahkan masyarakat dalam berinteraksi dengan Kementerian ESDM.

"Contact Center ESDM 136 merupakan fasilitas yang kami sediakan agar masyarakat semakin mudah dalam berinteraksi dengan Kementerian ESDM, baik berupa pertanyaan, pemberian informasi, maupun pelaporan permasalahan terkait sektor ESDM yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," ujar Jonan, rabu (15/8/2018).

Dengan peluncuran layanan ini, Jonan berharap masyarakat dapat merasakan pelayanan Kementerian ESDM semakin baik.

Selain layanan melalui telepon ke ESDM 136, Contact Center ESDM juga mencakup layanan publik melalui Media Sosial seperti Twitter (@KementerianESDM), Facebook (Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral), Instagram (@kesdm), maupun Youtube (Kementerian ESDM).

Pihaknya mengklaim berbagai channel yang ada merupakan upaya Kementerian ESDM menjawab perkembangan zaman dalam melayani publik karena pelayanan informasi publik tidak saja lewat email, datang langsung, tetapi lewat telepon dan media sosial.

"Komunikasi publik, kita buka tidak hanya lewat email atau datang langsung, tetapi juga via telepon dan media sosial. Ini kita launching dan akan kita sempurnakan terus mengikuti perkembangan zaman," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper