HKI: Pilpres 2019 Jangan Sampai Ganggu Produktivitas

Ketua Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) Sanny Iskandar menuturkan kedua pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) memiliki keunggulan masing-masing.
Anggara Pernando | 10 Agustus 2018 20:08 WIB
Dua kandidat calon presiden di Pilpres 2019: Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelaku usaha menilai momen Pilpres dan Pemilu Legislatif tidak menguras energi pemerintah terlalu banyak.  
 
Ketua Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) Sanny Iskandar menuturkan kedua pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) memiliki keunggulan masing-masing. Namun, di atas itu, kestabilan ekonomi perlu diperhatikan. 
 
Dia mengharapkan kedua pasang kandidat tidak menggunakan cara-cara kampanye yang dapat mengganggu ketenangan dan bahkan menimbulkan keresahan masyarakat.
 
"Jangan membuat keadaan jadi tidak baik, karena bagi dunia usaha stabilitas penting," tegas Sanny, yang juga Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia, kepada Bisnis, Jumat (10/8/2018). 
 
Stabilitas dinilai bukan hanya harus diciptakan oleh para kontestan, tapi juga oleh para pendukungnya dan masyarakat hingga ke tingkat akar rumput.

Dia menyatakan para pekerja di dalam kawasan industri tentu memiliki pilihan politik dan berupaya memenangkan salah satu kandidat. Untuk itu, jangan sampai upaya-upaya ini menghambat produktivitas atau bahkan mengganggu kelanjutan bisnis akibat terhentinya produksi. 

Tag : Pilpres 2019
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top