Jakarta Garden City Tawarkan DP 5%

PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, menjual rumah perdana di klaster terbaru yaitu Mahakam dengan tawaran uang muka 5%.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 02 Agustus 2018 19:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, menjual rumah perdana di klaster terbaru yaitu Mahakam dengan tawaran uang muka 5%.

Sales Manager PT Mitra Sindo Sukses, William, mengatakan pada 4 Agustus 2018 mendatang akan meluncurkan produk baru Klaster Mahakam dengan konsep eco-green. Ada pun klaster ini menjaring segmen pasar keluarga muda dengan harga dibawah Rp2 miliar dan tawaran uang muka atau down payment (DP) 5% sampai 20%. Selain itu, William menyebut perusahaan juga memberi kemudahan pembayaran DP selama 36 bulan atau 3 tahun.

“Kami pakai DP 5%, ini affordable untuk dibeli,” tutur William di AEON Mall, Cakung, Kamis (2/8/2018).

Dia menerangkan, untuk memasarkan klaster Mahakam, perusahaan sudah bekerjasama dengan enam bank yaitu Bank Mandiri, BNI, Bank UOB, Bank Danamon, Bank CIMB Niaga, dan Bank KEB Hana. Dia menuturkan seiring dengan kebijakan relaksasi loan to value (LTV) dari Bank Indonesia, maka sangat memungkinkan bagi perusahan untuk menawarkan DP0 jika mitra perbankan telah mengakomodasi model pembayaran tersebut.

“Untuk saat ini setelah kebijakan LTV kami belum memakai DP0, kami masih memakai sistem DP 5%. Namun jika mitra perbankan kami mengeluarkan DP0, tidak menutup kemungkinan kami juga memakai mekanisme itu,” terang William.

Total rumah pada klaster Mahakam yang akan dipasarkan berjumlah 71 unit untuk tahap I. Rumah tersebut memiliki lebar dari 6x15 meter persegi sampai 10x15 meter persegi. Ada pun 71 unit tersebut dipasarkan melalui Jakarta Garden City Property Expo 2018 di AEON Mall, Cakung pada 31 Juli 2018 – 12 Agustus 2018. William menyatakan, pameran ini menargetkan transaksi sampai Rp132 unit dari untuk penjualan seluruh unit tahap I klaster Mahakam.

“Semoga bisa terjual 100% saat pameran ini, kami memprediksi pembeli terbanyak saat ini adalah investor, sekitar 70%,” tutur William.

Mengusung konsep eco-green city, William memastikan bahwa 40% dari klaster Mahakam adalah ruang terbuka hijau. Porsi ini telah melebihi dari standar tata kota yang menyediakan 30% ruang terbuka hijau dalam pembangunan kawasan.

General Manager Marketing & Sales Jakarta, Hyronimus Yohanes menyatakan perusahaan memang mengedepankan kualitas hidup para penghuni dengan konsep eco-green. Hal ini terutama karena letak Jakarta Garden City yang tak jauh dari pusat industri di Cilincing. Hyronimus juga memastikan desain rumah di klaster Mahakam ini akan dilengkapi taman untuk memberikan suplai udara yang segar bagi penghuni.

“Setiap unit memiliki ventilasi dan pencahayaan yang baik, hemat listrik. Sehingga, udara selalu bebas mengalir dengan bukaan jendela di samping rumah. Ini menjadikan rumah idaman lebih sejuk dan nyaman,” tutur Hyronimus.

Tag : rumah tapak, mitra sindo sukses
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top