Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ZAP Clinic Raih Top Brand Award 2018

ZAP Clinic kembali meraih Top Brand Award untuk kategori Jasa Hair Removal selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016.
Fadli Shahab/Istimewa
Fadli Shahab/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  ZAP Clinic kembali meraih Top Brand Award untuk kategori Jasa Hair Removal selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016.

Fadly Shahab, pemilik ZAP Clinic mengatakan, walaupun ZAP sudah berubah jadi klinik kecantikan, tapi rupanya metode penghilang rambut ZAP sangat ampuh sehingga laser untuk hair removal mereka masih menjadi top of mind pelanggan. 

Top Brand Award telah dikenal sebagai ajang penghargaan bagi merek-merek terbaik berdasarkan survei konsumen yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing.

Tahun ini survei Top Brand Award  2018 dilakukan kepada 12.000 responden di 15 kota besar di Indonesia pada periode Mei sampai Juni 2018. Peraih penghargaan Top Brand harus memenuhi Top Criteria yang diukur dari tiga parameter yakni mind share, market share dan commitment share.

Mind share mengindikasikan kekuatan merek dalam benak konsumen jika dibandingkan dengan merek-merek lain dalam kategori yang sama. Market share mencerminkan aktivitas pembelian aktual konsumen..

Sementara commitment share menunjukkan kekuatan merek dalam mendorong konsumen untuk membeli ulang merek tersebut di masa mendatang. Rata-rata nilai ketiga kriteria ini akan dijadikan dasar untuk menentukan Top Brand Index. Dari hasil survey ZAP Clinic sendiri berhasil meraih Top Brand Index senilai 34,8%, mengalahkan De-Hair dan Glow Salon.

Meski ZAP Clinic tiga kali berturut-turut memenangkan Top Brand dalam kategori Jasa Hair Removal, perawatan kecantikan terlaris di ZAP justru bukan hair removal.

Dari total 561.377 perawatan kecantikan di ZAP pada semester pertama 2018, 13 persen di antaranya adalah photo facial, baru diikuti treatment menghilangkan bulu ketiak atau underarm hair removal sebanyak 12 persen, dan di peringkat ketiga adalah perawatan face rejuvenation.

Kedepannya ZAP Clinic menargetkan agar perawatan kulit menggunakan laser dan cahaya dari ZAP juga menjadi top of mind perempuan pelanggan klinik kecantikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper