Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Kembali Raih Penghargaan Maskapai LCC Terbaik Dunia

AirAsia dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat (Low Cost Carrier/LCC) Terbaik di Dunia untuk kesepuluh kalinya berturut-turut dalam ajang Skytrax World Airline Awards 2018 yang diadakan di The Langham, London.
Pesawat Air Asia melintas di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Pesawat Air Asia melintas di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- AirAsia dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat (Low Cost Carrier/LCC) Terbaik di Dunia untuk kesepuluh kalinya berturut-turut dalam ajang Skytrax World Airline Awards 2018 yang diadakan di The Langham, London.

Skytrax Awards merupakan tolok ukur global yang menilai kualitas maskapai penerbangan berdasarkan survei yang dilakukan di lebih dari 105 negara dan melibatkan lebih dari 20,36 juta pelanggan. Survei dilakukan untuk mengukur standar dalam 49 indikator kinerja utama dari produk dan layanan maskapai penerbangan.

AirAsia Co-Founder, Executive Chairman AirAsia Group Berhad, dan Group CEO AirAsia X Datuk Kamarudin Meranun mengaku tidak pernah membayangkan akan tetap menjadi yang terbaik di dunia selama satu dekade.

"Kami akan terus mempertahankan tarif hemat kami dan berharap dapat mewujudkan lebih banyak lagi mimpi penumpang setia kami," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (18/7/2018).

AirAsia X juga berhasil terpilih sebagai Kabin Premium Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia selama enam tahun berturut-turut.

Chairwoman AirAsia X Tan Sri Rafidah Aziz menuturkan tingkat kompetensi, efisiensi, dan kinerja harus terus didorong dan ditingkatkan agar perusahaan dapat mempertahankan kualitas kelas dunia dalam industri penerbangan regional dan global yang sangat kompetitif.

"Setiap orang harus berusaha untuk menjadi aset terbaik bagi Grup AirAsia dan Grup AirAsia X," tuturnya.

AirAsia juga berhasil membawa pulang kategori Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia yang diterima oleh Deputy Group CEO (Airline Business) Bo Lingam yang bergabung di AirAsia sejak 2001 sebagai Ground Operations Manager.

Selaras dengan semangat One AirAsia, kemenangan ini serta merta dirayakan seluruh kantor operasional AirAsia di Kuala Lumpur, Jakarta, Bangkok, Manila, Bangalore, dan Nagoya dengan penampilan interaktif spesial yang disiarkan langsung melalui akun Facebook AirAsia.

AirAsia juga mengadakan selebrasi di beberapa bandara seperti Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2), Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta, dan Don Mueang International Airport di Bangkok pada 17-22 Juli 2018. Calon penumpang bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan tiket ke destinasi yang diinginkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper