UOL Grup Akuisisi Apartemen di Thamrin Nine

PT Putragaya Wahana, pengelola komplek Thamrin Nine, mengumumkan akuisisi 180 unit apartemen oleh UOL Group Limited, bernama Parkroyal Serviced Suites.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 16 Juli 2018  |  20:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Putragaya Wahana, pengelola komplek Thamrin Nine, mengumumkan akuisisi 180 unit apartemen oleh UOL Group Limited, bernama Parkroyal Serviced Suites serta menandatangani perjanjian manajemen untuk pengoperasian 200 unit Parkroyal Hotel di Tower 2 dari kompleks Thamrin Nine, bersama Pan Pacific Hotels Group Limited.

Komisaris PT Putragaya Wahana Indrajati Sidi mengatakan total luas lahan Thamrin Nine sekitar 470.000 meter persegi. Ada pun tower I dan II adalah area perkantoran kelas A premium dengan fasilitas ritel podium, fasilitas komersial, pusat olahraga, huburan, hotel, dan ruang perkantoran.

Dia menerangkan bahwa Tower I akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia sementara tower II diharapkan akan selesai pada tahun 2022. Thamrin Nine dirancang oleh Kohn Pedersen Fox Associates yang diakui secara internasional dari New York.

“Untuk pertama kalinya di Indonesia, Thamrin Nine menawarkan masyarakat Jakarta, pilihan kenyamanan dan kemudahan berbisnis kelas dunia,” jelas Indrajati di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Senin (16/7/2018).

Dia menegaskan kawasan ini menyediakan koneksi akses terowongan bawah tanah ke Stasiun MRT Dukuh Atas serta jalur pejalan kaki ke Grand Indonesia dan superblok lainnya ditambah dengan visi untuk masa depan hijau yang berkelanjutan.

Presiden Direktur PT Putragaya Wahana Alvin Gozali mengatakan perusahaan mendapatkan US$56,8 juta atau setara dengan Rp816 miliar untuk penjualan 180 unit apartemen di kompleks multifungsi Thamrin Nine Residence. Proses penandatanganan akuisis tersebut diambil alih oleh UOL Group Limited, induk usaha Pan Pacific Hotels Group Limited asal Singapura. Apartemen Servis ini menjadi Parkroyal Serviced Suites.

“Mereka akan mengelola hotel kami dengan brand Parkroyal Hotel. Kedua fasilitas akomodasi ini berada di Towr II Thamrin Nine,” jelas Alvin.

Alvin menyebut pilihan bermitra dengan Pan Pacific Hotel Group Limited dikarenakan citra perusahaan ini sudah terkenal baik di dunia bisnis properti dan hotel Asia Tenggara. Alvin pun percaya, kemitraan ini bisa mendorong okupansi mencapai 80%.

“Untuk tahap pertama sekitar 60% sampai 70%, tetapi pasti akan bertumbuh setelah Pemilu, sebab kami proyek yang paling siap setelah Pemilu,” tutur Alvin.

Sebagai informasi, komplek Thamrin Nine mempunyai 4 gedung apartemen, 2 menara perkantoran, dan podium ritel. Ada pun konstruksi terbagi dalam dua tahap. Pertama adalah satu menara dengan 74 lantai setinggi 330 meter. Komplek ini juga memiliki 181 kamar untuk hotel Waldorf Astoria Hotels and Resorts, dan 3 bangunan apartemen. Ada pun tahap kedua terdiri dari satu bangunan apartemen dan satu Menara perkantoran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apartemen mewah

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top