Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Rokok Kian Tertekan, Ini Penyebabnya

Tekanan di industri pengolahan tembakau terus berlanjut sepanjang tahun ini setelah pada tahun lalu mencatatkan kinerja negatif, sejalan dengan anomali cuaca dan konsumsi rokok yang menurun.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 15 Juli 2018  |  19:23 WIB
Industri Rokok Kian Tertekan, Ini Penyebabnya
Pekerja melinting rokok sigaret kretek di salah satu industri rokok di Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (31/5). - Antara/Destyan Sujarwoko
Bagikan

Binsis.com, JAKARTA — Tekanan di industri pengolahan tembakau terus berlanjut sepanjang tahun ini setelah pada tahun lalu mencatatkan kinerja negatif, sejalan dengan anomali cuaca dan konsumsi rokok yang menurun.

Abdul Rochim, Direktur Industri Minuman, Hasil Tembakau, dan Bahan Penyegar Kementerian Perindustrian, mengatakan sepanjang tahun lalu industri ini mencatatkan penurunan sebesar 0,84% secara tahunan.

Adapun, sepanjang kuartal I/2018, kinerja industri ini justru semakin tertekan dengan penurunan sebesar 4,62% secara tahunan.

“Penurunan kinerja industri pengolahan tembakau ini di antaranya karena anomali musim atau cuaca dan konsumsi rokok yang menurun,” katanya, Jumat (13/).

Kemenperin berharap hingga akhir tahun ini, industri pengolahan tembakau tidak mencatatkan kinerja yang lebih buruk dibandingkan dengan pada 2017. Setidaknya, pertumbuhan 2018 bisa menyamai kinerja sepanjang tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri rokok
Editor : Maftuh Ihsan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top