Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Trayek Bandara Soekarno Hatta Hadir di Grand Taruma Karawang

Grand Taruma, residensial garapan PT Agung Podomoro Land Tbk, menyediakan fasilitas layanan DAMRI trayek Karawang Bandara Soekarno Hatta atau Karawang Airport Connection.
Bus Mercedes-Benz Vario. /Antara
Bus Mercedes-Benz Vario. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Grand Taruma, residensial garapan PT Agung Podomoro Land Tbk, menyediakan fasilitas layanan DAMRI trayek Karawang – Bandara Soekarno Hatta atau Karawang Airport Connection.

CEO Grand Taruma Franky Martono mengatakan keberadaan DAMRI di lokasi perumahan Grand Taruma merupakan keuntungan bagi semua pihak, baik untuk DAMRI, pengelola Grand Taruma, masyarakat, maupun Pemerintah Daerah Karawang.

“Selain fokus terhadap penjualan sisa unit, kami juga akan meningkatkan fasilitas bagi penghuni kami, salah satunya menyediakan transportasi khusus untuk menuju ke Bandara Soekarno Hatta, memang selama ini, inilah yang diminta oleh penghuni kami,” ujar Franky di Karawang, dikutip Minggu (8/7/2018).

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan dengan adanya Layanan Karawang Airport Connection dapat menopang perkembangan kawasan sentral industri di Karawang yang sangat pesat dan Karawang yang menjadi pusat industri terbesar terbaik se Asia Tenggara.

“Diperkirakan juga akan banyak perjalanan pelaku bisnis dari Bandara Soekarno Hatta maupun Bandara Kertajati nantinya sehingga memberikan alternative transportasi dengan tempat pemberangkatan yang nyaman berada di sekitar pemukiman,” katanya.

Ia juga berharap agar masyarakat pengguna kendaraan pribadi dapat beralih ke bus DAMRI untuk transportasi menuju dan dari Bandara Soekarno Hatta sehingga kemacetan dapat terurai.

Layanan Karawang Airport Connection memiliki tarif Rp65.000 yang akan beroperasi setiap hari mulai 5 Juli 2018 dengan  jam operasional pukul 02.00 WIB – 18.00 WIB dengan frekuensi keberangkatan setiap satu jam sekali.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI Tatan Rustandi menambahkan kedepannya juga akan membuka trayek Karawang – Bandara Kertajati dengan titik pemberangkatan yang sama.

“Begitu Bandara Kertajati sudah aktif menerima penerbangan, kami juga akan buka trayek tersebut,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper