KM LESTARI TENGGELAM: 4 Penumpang Tewas

Total jumlah korban meninggal dunia atas insiden tenggelamnya Kapal KM Lestari Maju telah mencapai 4 orang, 3 orang di antaranya merupakan sopir dan 1 orang anak-anak di Perairan Selayar Sulawesi Selatan.
Sholahuddin Al Ayyubi | 03 Juli 2018 16:28 WIB
Suasana saat kapal feri bernama KM Lestari Maju tenggelam, di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa siang (3/7/2018). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Total jumlah korban meninggal dunia atas insiden tenggelamnya KM Lestari Maju telah mencapai 4 orang, 3 orang di antaranya merupakan sopir dan 1 orang anak-anak di Perairan Selayar Sulawesi Selatan.

Bupati Selayar Muhammad Basli Ali mengungkapkan para sopir meninggal dunia karena tengah tidur saat kapal KM Lestari Maju berlayar dari Pelabuhan Bira Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata Selayar Sulawesi Selatan.

Menurutnya, Kapal KM Lestari Maju adalah kapal pengangkut penumpang yang biasa beroperasi di wilayah tersebut.

"Jadi info terakhir yang saya terima itu sudah ada 4 orang yang meninggal dunia. Tiga orang sopir dan 1 orang itu anak-anak. Saat ini masih proses evakuasi," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (3/7/2018).

Dia menjelaskan kronologis Kapal KM Lestari Maju tenggelam sekitar pukul 14.00 Wita, kapal tersebut dihantam ombak setinggi 3 meter karena cuaca yang buruk.

Menurutnya, kapal yang tengah dihantam ombak setinggi 3 meter itu masuk hingga ke mesin kapal, sehingga mesin kapal mati ditambah lumbung dasar kapal juga ikut bocor akibat ombak tersebut.

"Saat ini posisi kapal masih kandas. Evakuasi masih dilakukan oleh petugas sampai saat ini," katanya.

Tag : kapal tenggelam
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top