Ignatius Untung Jadi Ketua Umum idEA 2018-2020

Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung terpilih menjadi Ketua Umum idEA (Indonesian E-commerce Association) periode 2018-2020.
Anitana Widya Puspa | 03 Juli 2018 19:47 WIB
Pendiri idEA Daniel Tumiwa (dari kiri), Nadiem Makarim dari Go-Jek, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala BKPM Thomas Lembong, William Tanuwijaya dari Tokopedia, dan Ferry Unardi dari Traveloka dalam jumpa pers Nexticorn International Summit di Bali, Rabu (9/5/2018) - Demis Rizky Gosta

Bisnis.com, JAKARTA-- Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung terpilih menjadi Ketua Umum idEA (Indonesian E-commerce Association) periode 2018-2020.

Untung yang menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis idEA dalam kepengurusan lalu, menggantikan ketua umum sebelumnya, Aulia E. Marinto dari Blanja.com.

idEA merupakan asosiasi para pelaku e-commerce di Indonesia. idEA berdiri pada Mei 2012 lalu dengan perusahaan besar e-commerce di Indonesia sebagai penggagasnya.

Sebagai ketua umum yang baru, Untung akan melanjutkan sejumlah program kerja yang lama, sekaligus melaksanakan program yang baru.

“Program idEA ke depan, selain melanjutkan program-program terdahulu untuk menjadi partner utama pemerintah untuk merumuskan regulasi yang tepat guna untuk perkembangan ekonomi di mana digital ekonomi digital bisa ambil peran lebih,” ujar Untung Selasa (3/7/2018).

Dia juga mendorong untuk menggenjot lebih agresif lagi benefit-benefit member termasuk melakukan penelitian-penelitian di bidang ekonomi, pengembangan sumber daya, kolaborasi antar pelaku e-commerce dan dengan pelaku bisnis offline, yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing e-commerce dan juga membantu mengakselerasi adopsi pemanfaatan digital ekonomi oleh masyarakat lebih luas lagi.aIgnatius Untung Jadi Ketua Umum idEA 2018-2020

Tag : idea
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top