Arus Balik Lebaran, KM Bukit Raya Angkut 150 Pemudik Gratis ke Natuna

penumpang tujuan Natuna diangkut menggunakan KM Bukit Raya. Pemudik diberangkatkan dari Tanjung Pinang, Kamis (28/6/2018). Ridwan mengatakan, dalam program Mudik Bareng BUMN, sebanyak 24.512 tiket disediakan untuk masyarakat yang mendaftar.
Rivki Maulana | 28 Juni 2018 18:03 WIB
Sejumlah penumpang turun dari Kapal Pelni Bukit Raya Jakarta saat berlabuh di Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Senin (4/7). Sedikitnya 102 kapal telah melayani sekitar 80 ribu pemudik dan penumpang di pelabuhan tersebut sejak H-18 hingga H-2 Lebaran. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni Pelni melepas 150 pemudik gratis pada arus balik dari Tanjung Pinang ke Natuna, Kepulauan Riau. Pelepasan pemudik ini merupakan bagian dari program Mudik Bareng BUMN 2018 yang secara keseluruhan menyediakan 202.600 tiket gratis.

Corporate Secretary Pelni, Ridwan Mandaliko mengatakan penumpang tujuan Natuna diangkut menggunakan KM Bukit Raya. Pemudik diberangkatkan dari Tanjung Pinang, Kamis (28/6/2018). Ridwan mengatakan, dalam program Mudik Bareng BUMN, sebanyak 24.512 tiket disediakan untuk masyarakat yang mendaftar.

"Dalam program ini, sebanyak 23 BUMN bersinergi dengan Pelni untuk melayani pemudik dari dan ke berbagai daerah di Indonesia," ujarnya dalam siaran pers.

Selain dari Tanjung Pinang, Pelni juga pemudik dari Kupang ke Saumlaki sebanyak 250 orang. Kemudian dari Ternate, sebanyak 150 orang diangkut kapal Pelni ke beberapa tujuan seperti di Maluku. Rute lain yang juga disediakan Pelni yakni Surabaya-Masalembo sebanyak 250 orang, Bengkulu-Enggano dan Sunda Kelapa-Pulau Kelapa masing-masing seratus orang.

Kepala Cabang Pelni Tanjung Pinang, Kamaru Zaman mengatakan perseroan telah membuka pendaftaran tiga hari sebelum keberangkatan. Dia mengucapkan terima kasih karena telah berpartisipasi dalam program mudik gratis. "Semoga berkah bagi para peserta,” tukasnya.

Tag : mudik lebaran
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top