Akuisisi Radio Dongkrak Pendapatan Usaha MARI

Akuisisi sejumlah radio yang dilakukan oleh PT Mahaka Radio Integra Tbk. pada tahun lalu berdampak positip bagi kinerja perusahaan tersebut.
Newswire | 28 Juni 2018 19:11 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Akuisisi sejumlah radio yang dilakukan oleh PT Mahaka Radio Integra Tbk. pada tahun lalu berdampak positip bagi kinerja perusahaan tersebut.
 
Melalui akuisisi radio-radio tersebut, perusaahaan berkode MARI itu memiliki kanal radio yang lengkap untuk pendengar dari berbagai rentang usia, status sosial, dan preferensi lagu.

"Penambahan ini juga berpengaruh pada peningkatan market share dari 23% menjadi 49%,” ujar Adrian Syarkawie, Direktur Utama MARI.

Radio-radio yang diakuisisi perusahaan adalah HOT FM demngan penguasaan saham 99,99% senilaiRp33,99 miliar), KIS FM (70% /Rp19,6 miliar), MOST FM (70%/Rp14,7 miliar), Mustang FM (70% /Rp18,9 miliar), dan PT Radionet Cipta Karya sebagai pengelola Prambors FM Female FM, dan Delta FM (20,8%/Rp32,8 miliar).

Dengan demikian, sambungnya, keuntungan finansial MARI akan bertambah seiring dengan akuisisi yang dilakukan terhadap beberapa radio pada 2017.

"Kenaikan revenue mayoritas kami dapatkan melalui kegiatan operasional ketiga radio yang telah kami kelola, yaitu Jak FM, Gen FM Jakarta, dan Gen FM Surabaya,” kata Adrian.

Perusahaan menggelar RUPS Tahunan dan Luar Biasa dipimpin oleh Erick Thohir sebagai Komisaris Utama, Adrian, dan Natalina Sindhikara (Direktur dan Sekretaris Perusahaan), Kamis (28/6).

Pada kesempatan itu MARI membagikan deviden final untuk laba konsolodasi tahun 2017 sebesar Rp12 per lembar saham.

Deviden tersebut merupakan 20% dari laba konsolodasi perseroan tahun 2017 sebesar Rp 6,3 miliar.




Tag : radio
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top