Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wonderful Indonesia Raih Dua Penghargaan Bergengsi di BITE 2018

Wonderful Indonesia meraih penghargaan sebagai Most Popular Both Awards dan Most Outstanding Both Awards pada pameran pariwisata Beijing International Travel Expo (BITE) 2018 yang berlangsung di Beijing pada 15-17 Juni 2018.
Sejumlah wisatawan melihat patung nelayan setibanya mereka dari berwisata dengan kapal laut di dermaga Serangan, Denpasar./Antara
Sejumlah wisatawan melihat patung nelayan setibanya mereka dari berwisata dengan kapal laut di dermaga Serangan, Denpasar./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Wonderful Indonesia meraih penghargaan sebagai Most Popular Both Awards dan Most Outstanding Both Awards pada pameran pariwisata Beijing International Travel Expo (BITE) 2018 yang berlangsung di Beijing pada 15-17 Juni 2018.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Vinsensius Jemadu mengatakan capaian ini merupakan prestasi yang luar biasa yang membuat Wonderful Indonesia semakin percaya diri dan kredibel di mata dunia.

“Wonderful Indonesia mendapat pengakuan sebagai brand yang kuat bahkan dari pasar utama kita. Ini semakin memudahkan langkah kita melakukan penetrasi pasar, sekaligus semakin membuka mata dunia akan keunggulan pariwisata Indonesia,” paparnya dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Sabtu (23/6/2018).

Paviliun Wonderful Indonesia dengan desain konsep kapal phinisi dan arsitektur tradisional Bali berupa Gapura Candi Bentar dinilai telah mempesona para juri dan pengunjung yang hadir. Kemenpar konsisten dengan ikon Phinisi Nusantara untuk memperkuat imej Indonesia sebagai negara maritim yang kaya potensi bahari.

“Dengan tampilan Phinisi Nusantara yang terbukti telah mendunia, paviliun Indonesia mampu menyedot pengunjung,” lanjut Vinsensius.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya menuturkan BITE 2018 adalah momentum yang tepat untuk memperkuat penetrasi pasar Negeri Panda.

“Ini semakin memperkuat positioning kita di pasar Tiongkok. Penghargaan ini juga membuktikan brand Wonderful Indonesia telah melekat erat di Tiongkok,” ujarnya.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan penghargaan tersebut membuktikan brand Wonderful Indonesia luar biasa.

“Penghargaan ini memiliki tiga makna yang sering saya sebut sebagai 3C, yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia,” ungkapnya.

Tahun ini, promosi Wonderful Indonesia di pasar China sedang diintensifkan karena wisatawan asal Negeri Panda memiliki kemampuan pengeluaran yang besar dan memiliki arus outbound yang besar.

Jumlah outbound wisatawan Tiongkok selalu positif, mencapai 130 juta pada 2017 dengan pengeluaran yang tidak sedikit.

Wisatawan mancanegara (wisman) China menghabiskan budget besar hingga RMB115,29 miliar atau Rp242,109 triliun, mengacu pada data dari International Luxury Travel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Eva Rianti
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper