ARUS BALIK: Jasa Marga Terapkan Rekayasa Lawan Arus di Tol Cikampek

PT Jasa Marga (Persero) memutuskan untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arus (contraflow) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai dari kilometer 47 sampai kilometer 41 arah Jakarta untuk mengurai kepadatan.
Newswire | 18 Juni 2018 15:37 WIB
Pengendara mobil melintas di jalur "contraflow" ke arah Cikampek di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6). Jasa Marga bersama kepolisian memberlakukan "contraflow" dari KM 35600 sampai KM 47 untuk mengurai kemacetan di jalan tol khususnya di sekitar "rest area" KM 39 karena banyaknya pemudik yang beristirahat. - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) memutuskan untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arus (contraflow) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai dari kilometer 47 sampai kilometer 41 arah Jakarta untuk mengurai kepadatan.

Customer and Employee Relations Assistant Manager PT Jasa Marga Panji Satriya dalam pernyataan resmi mengatakan pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini untuk memecah kepadatan jelang tempat peristirahatan dan penyempitan jalan.

"Pemberlakuan contraflow atas diskresi kepolisian diharapkan dapat memecah kepadatan jelang rest area kilometer 42 serta penyempitan lajur bottleneck di kilometer 46," katanya dalam rilis yang diterima di Jakarta, Senin (18/6/2018).

Untuk memastikan kelancaran pemberlakuan contraflow yang berlaku sejak pukul 13.25 WIB, Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek telah menyiagakan petugas di lapangan dan sejumlah rambu-rambu lalu lintas.

"Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah menyiapkan tiga skema antisipasi kepadatan arus lalu lintas di Tol Jakarta Cikampek pada arus balik.

Sumber : Antara

Tag : tol cikampek, mudik lebaran
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top