160.000 Pemudik Diantar Pelindo III saat Lebaran

Pelindo III mengklaim sukses mengantarkan 16.502 pemudik hingga ke kampung halaman pada libur Idulfitri tahun ini.
Rayful Mudassir | 17 Juni 2018 19:14 WIB
Penumpang turun dari Kapal Pelni KM Labobar saat tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/6/2018). - ANTARA/Moch Asim

Bisnis.com, JAKARTA - Pelindo III mengklaim sukses mengantarkan 16.502 pemudik hingga ke kampung halaman pada libur Idulfitri tahun ini.

BUMN operator pelabuhan tersebut memberangkatkan pemudik dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ke 12 kota tujuan.

Bersinergi dengan Pelni dan Perum Damri, puluhan armada bus eksekutif lengkap dengan boks makanan berbuka disiapkan untuk mengantar pemudik.

CEO Pelindo III Ari Askhara mengungkapkan syukur atas lancarnya pelaksanaan program mudik gratis bareng Pelindo III yang sejalan dengan amanah Presiden agar kementerian, lembaga, dan BUMN untuk bekerja sama mendukung mudik tahun ini dengan motto mudik bareng guyub rukun.

"Dari target semula 14.000 orang, tercapai 16.502 orang pemudik jalur laut. Mereka kebanyakan dari masyarakat kelas menengah ke bawah, bisa selamat dan nyaman diantar sampai ke terminal terdekat di kampung halamannya," katanya, Minggu (17/6/2018).

Ari Askhara menambahkan program tersebut merupakan wujud konkret dari transformasi perusahaannya untuk berkomitmen menjalankan bisnis dengan mengutamakan aspek kemanusiaan.

Corporate Secretary Pelindo III Faruq Hidayat memaparkan, berdasarkan catatan Pelindo III, sesuai yang diprediksikan bahwa mayoritas pemudik dari Pelabuhan Tanjung Perak mengambil bus gratis dengan rute Surabaya-Madiun sebanyak 2.843 pemudik dan rute Surabaya-Jember 2.546 pemudik.

Sedangkan untuk keberangkatan bus gratis dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang rute dengan pemudik terbanyak yaitu Semarang-Wonosobo dengan 931 pemudik dan Semarang-Purworejo dengan 834 pemudik.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top